24.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Puluhan Peserta di Kota Banjar Ikuti Binlat Polri, Karo SDM Polda Jabar: Jangan Percaya Calo, Penentu Kelulusan Hanya Allah

KARO SDM Polda Jabar Kombes Pol. Bariza Zulfi didampingi Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana berikan arahan kepada peserta Binlat Polri di Mapolres Banjar, Sabtu (21/9/2019). agus/ruber.id

Puluhan Peserta di Kota Banjar Ikuti Binlat Polri, Karo SDM Polda Jabar: Jangan Percaya Calo, Penentu Kelulusan Hanya Allah

KOTA BANJAR, ruber.id — Sebanyak 30 putra dan putri Kota Banjar telah terdaftar sebagai peserta Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) calon personel Polri tahun 2019.

Adapun, 30 putra-putri terbaik Kota Banjar ini terdiri dari 21 putra dan 9 Putri.

BACA JUGA: Hari Kesadaran Nasional, 7 Anggota dan 1 ASN Polres Banjar Diganjar Penghargaan

Sebelum memasuki tahapan-tahapan pelatihan dan pembinaan, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Bariza Zulfi didampingi Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh peserta Binlat di Mapolres Banjar, Sabtu (21/9/2019).

BACA JUGA:  Ringankan Beban saat PSBB, Polda Jabar Salurkan Sembako untuk Tukang Ojek di Jatinangor
BACA JUGA:  UMK Kota Banjar Paling Rendah se Jabar, DPRD dan Disnakertrans Diganjar Piagam Penghargaan

Dalam arahannya, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Bariza Zulfi mengingatkan seluruh peserta agar mengikuti Binlat ini dengan sungguh-sungguh.

Sehingga, kata Bariza, bisa membantu para peserta dalam mengikuti seleksi penerimaan personel Polri nanti.

Dia juga menegaskan bahwa dalam seleksi penerimaan personel Polri nanti, jangan ada yang menggunakan calo, karena tidak ada seorang pun yang bisa memberikan jaminan kelulusan.

Sebab, kata Bariza, yang menentukan layak atau tidaknya menjadi personel Polri hanyalah Allah SWT.

“Jangan ada yang terpengaruh dengan iming-iming kelulusan dari para calo. Karena tidak ada seorang pun yang bisa memberikan jaminan kelulusan kecuali Allah SWT. Untuk itu, perbanyaklah ibadah dan meminta pertolongan kepada Allah SWT,” sarannya di Mapolres Banjar, Sabtu (21/9/2019).

BACA JUGA:  Pipa Utama SPAM di Kota Banjar Pecah saat Uji Coba
BACA JUGA:  Pipa Utama SPAM di Kota Banjar Pecah saat Uji Coba

Bariza menambahkan, untuk salah satu cara melayani masyarakat dimulai dari keluarga. Dengan cara, melayani dan menghormati kedua orang tua.

“Jadilah pelayan masyarakat dengan cara melayani dulu kedua orang tua kita,” sebutnya.

BACA JUGA: Polres Banjar Cek Fisik Puluhan Kendaraan Barang Bukti Hasil Kejahatan

Bariza menyampaikan, agar peserta Binlat mempersiapkan diri, baik fisik dan mental. Sehingga nantinya, bisa bergabung menjadi abdi negara sebagai anggota Polri yang akan membawa perubahan positif kepada Institusi Polri.

“Siapkan fisik dan mental Anda, ikuti arahan dari pelatih untuk menjadi personel Polri yang tangguh,” katanya. agus purwadi

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles