21.4 C
Indonesia
Senin, November 29, 2021

Konfrensi Pemuda Asia-Afrika 2022: Momentum Lahirkan Ide Cemerlang, Bangkit dari Pandemi

BERITA BANDUNG, ruber.id – Konfrensi Pemuda Asia-Afrika 2022 menjadi momentum bagi para pemuda untuk melahirkan ide, gagasan cemerlang dan mampu menjadi motor penggerak kebangkitan masyarakat di tengah situasi sulit Pandemi Covid-19.

Tokoh pemuda sekaligus Staf Khusus Guruh Sukarno Putra, Teten Indra A mengatakan, pemuda memiliki peran dan andil besar dalam masa transisi pandemi Covid-19.

Pemuda, kata Teten, memiliki masa depan panjang, semangat ingin maju dan berkembang.

Sehingga, Teten berharap, para pemuda dapat menjadi ujung tombak dengan menelurkan kreativitas demi terobosan baru yang berdampak untuk masyarakat luas.

“Dengan semangat dan kerja keras kita yakin bisa memberikan hasil yang baik dan bangkit dari masa sulit di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Teten di Kota Bandung.

BACA JUGA:  Seskoau Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Sebagai contoh, kata Teten, inovasi dari pemuda dalam menjalankan roda bisnis dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Konfrensi Pemuda Asia-Afrika 2022

Teten mengatakan, peluang bagi para pemuda terbuka seiring akan adanya pelaksanaan Konfrensi Pemuda Asia-Afrika.

Sebagai Ketua Penyelenggara Konfrensi Pemuda Asia-Afrika 2022, Teten berharap, penyelenggaraan ini mampu menjembatani para pemuda dari berbagai negara.

Khususnya, Asia Afrika untuk bisa saling berkolaborasi, menyongsong era digitalisasi dan tatanan kehidupan dunia baru.

Lebih jauh, kata Teten, kultur, budaya dan peluang yang ada di tiap negara dapat semakin berkembang dengan peran pemuda dari negara lainnya.

“Kami berharap, dalam konferensi Pemuda Asia-Afrika nanti, dapat menghasilkan gagasan cemerlang.”

BACA JUGA:  HUT ke 60, bank bjb Tebar Promo Lucky Birthday 2021

“Kemudian para pemuda antarnegara ini bisa bekerjasama memberikan dampak positif bagi masyarakat luas secara umum. Sehingga, kita semua mampu bangkit dari situasi sulit di tengah pandemi,” ujarnya.

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles