Kodim 0610/Sumedang Santuni 31 Ahli Waris Keluarga Besar TNI AD

Kodim Sumedang
Kodim 0610/Sumedang. Dok/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kodim 0610/Sumedang menyerahkan bantuan kedukaan kepada ahli waris anggota dan PNS TNI AD yang sudah meninggal dan pengajuan perawatan jenazah.

Pasi Pers Kodim 0610/Sumedang Lettu Inf Achmad Syarifullah menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Mewakili Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah.

“Santunan kedukaan ini, merupakan bantuan perawatan jenazah kepada ahli waris di wilayah tanggung jawab Kodim 0610/Sumedang,” ucap Achmad di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jumat (23/08/2019).

Achmad mengatakan, Kodim 0610/Sumedang mendapat amanah untuk menyalurkan santunan bantuan kedukaan untuk ahli waris almarhum para suami yang telah meninggal dunia.

“Sejumlah 31 orang ahli waris prajurit dan PNS dari Kodim 0610/Sumedang maupun satuan lain. Yang berdomisili di wilayah Kodim 0610/Sumedang menerima bantuan kedukaan Triwulan I dan II Tahun 2019,” sebutnya.

Baca juga:  Maruarar Sirait Senang Regenerasi Seni Sunda di Sumedang Terus Berjalan

Bantuan kedukaan ini, kata Achmad, merupakan bentuk perhatian Kodam III/Siliwangi dan wujud kepedulian Pimpinan TNI AD.

“Ini sebagai bentuk bela sungkawa atas jasa-jasa almarhum selama berdinas serta untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” tuturnya.

Achmad berharap, melalui bantuan ini dapat terus terjalin silaturahmi dan komunikasi dengan keluarga anggota selaku bagian dari keluarga besar TNI wilayah Kodim 0610/Sumedang.

“Untuk itu manfaatkan secara maksimal bantuan kedukaan ini guna memenuhi kebutuhan yang paling utama,” harapnya.

Achmad menambahkan, 31 ahli waris ini terdiri dari 4 orang ahli waris dari anggota Kodim 0610/Sumedang.

Sedangkan ahli waris lainnya berasal dari satuan lain namun berdomisili di Sumedang.

Dalam kesempatan ini, Achmad juga memberikan motivasi kepada keluarga anggota TNI. Yang telah ditinggalkan para suami, untuk terus bersabar dan bertahan serta senantiasa mensyukuri semua nikmat yang telah diterima. (Arsip ruber.id)