oleh

Wisata Jatigede, Kang Emil: Pemprov Jabar Bantu Rp30 Miliar

DARMARAJA, ruber.id – Wisata Jatigede tahun ini, Pemprov Jawa Barat kucurkan anggaran Rp30 miliar untuk penataan kawasan wisata di sekitar Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, anggaran bantuan dari Pemprov Jabar sejumlah Rp30 miliar tersebut untuk membantu Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan kabupaten wisata.

“Tahun ini ada Rp30 miliar dari pemerintah provinsi untuk penataan wisata di Waduk Jatigede,” kata Kang Emil saat kunjungan ke Kampung Buricak Burinong, Sabtu (15/2/2020) kemarin.

Kang Emil mengatakan, anggaran Rp30 miliar itu diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk kemajuan daerah wisata dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dengan anggaran tersebut, Pemkab Sumedang diharapkan mengalokasikan anggarannya untuk memprioritaskan objek-objek wisata di sekitar waduk.

“Prioritaskan pada penataan kawasan wisata yang nantinya bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan,” kata Gubernur Jawa Barat disela acara kunjungannya ke Sumedang.

Kang Emil menuturkan, Sumedang memiliki banyak potensi wisata alam yang menjual dan bisa lebih dikembangkan lagi menjadi kabupaten wisata yang dapat bersaing dengan daerah lain yang lebih dulu merintis menjadi kabupaten wisata, karena Sumedang memiliki modal alami.

“Sumedang alamnya indah, banyak potensi yang bisa dikembangkan dan menjadikan Sumedang sebagai kabupaten wisata. Saya harapkan anggaran yang ada dipergunakan sebaik mungkin,” ujarnya. (R003)

Baca berita lainnya: Bank bjb dan Pemprov Jawa Barat Sinergi Kembangkan Kredit Mesra

loading...