Kampung Oktoberry Tasikmalaya, Serunya Ngopi Sambil Panen Strawberry

Kampung Oktoberry Tasikmalaya, Serunya Ngopi Sambil Panen St
Foto from Instagram @kampungoktobery

BERITA TASIKMALAYA, ruber.idKampung Oktoberry Tasikmalaya, adalah salah satu destinasi wisata yang menggabungkan serunya ngopi sambil panen strawberry di kebun.

Tempat tersebut berlokasi di Jalan Cisinga, Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Nama Oktoberry sendiri, pertama kali diambil saat proses penanaman benih yang dilakukan pada bulan Oktober 2021 lalu.

Kemudian, destinasi wisata ini pun menjadi sangat ramai karena terkesan sangat unik juga anti mainstream untuk para wisatawan kunjungi.

Kampung Oktoberry Tasikmalaya

Tak hanya seru-seruan aja, pada tempat ini juga wisatawan mendapatkan edukasi seputar buah strawberry tentunya dikemas dengan sangat menyenangkan.

Konsep agrowisata Kampung Oktoberry ini, adalah wisata edukasi di mana pengunjung cukup membayar tiket Rp20.000 lalu bisa memetik strawberry sepuasnya.

Baca juga:  UBS Tawarkan Black Gold pada Pameran di Plaza Asia Tasikmalaya

Lalu, terdapat paket edukasi yaitu maksimal 10 orang dan untuk orangnya cukup membayar Rp50.000 saja.

Nantinya, pengunjung akan mendapatkan sensasi menanam sekaligus memetik buah strawberry langsung dari kebun dan tentunya bisa dibawa pulang.

Pengunjung dapat membawa pulang strawberry hasil petikannya sendiri maksimal sampai 2 kilogram.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan paket nasi liwet dengan harga Rp150.000 untuk 5 orang sudah mendapatkan nasi liwet, ikan atau ayam, sambal, dan lengkap dengan lalapan.

Saat ini terdapat 1500 batang Strawberry yang telah ditanam, dan 1000 batang Strawberry yang siap panen setiap harinya.

Selain bisa menikmati buah strawberry yang fresh, kamu juga bisa menikmati aneka olahan strawberry seperti sate strawberry aneka rasa dan jus strawberry yang sangat menyegarkan.

Baca juga:  Miris, Vandalisme Masih Saja Ada dan Merusak Keindahan Alun-alun Kota Tasikmalaya

Udara segar khas pegunungan bisa kamu nikmati, sembari ngopi cangkir kopi robusta atau arabica di perkebunan seluas 700 meter persegi.

Kampung Oktoberry ini, juga menawarkan berbagai hidangan tradisional khas Sunda seperti nasi liwet, ikan bakar, ayam bakar, dan berbagai olahan pepes.

Untuk jam operasionalnya destinasi wisata ini buka setiap hari mulai jam 08:00 hingga 19:00 WIB, dan akan ramai pengunjung ketika hari libur.

Jika kamu penasaran dan ingin merasakan sensasi ngopi sambil seru-seruan memetik strawberry, langsung datang saja ke Kampung Oktoberry Tasikmalaya.