Kabar Ustaz Arifin Ilham Meninggal Hoaks, sang Anak Minta Doa

Kabar Hoax Ustaz Arifin Ilham meninggal
Kabar Hoax Ustaz Arifin Ilham meninggal beredar di media sosial. net

BERITA NASIONAL, ruber.id – Kabar Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia dipastikan hoaks alias bohong belaka. Salah seorang anaknya, Muhammad Alvin Faiz, meminta warga muslim di Indonesia untuk mendoakan kesembuhan ayahnya. 

“Berita hoax bertebaran di sosial media. Teman-teman jangan percaya sebelum kami, selaku keluarga mengonfirmasi ya,” tulis Alvin di akun Instagram pribadinya, Selasa (8/1/2019).

Alvin juga mengunggah video saat Ustaz Arifin Ilham dijenguk oleh sejumlah artis. Di antaranya, Teuku Wisnu hingga Arie Untung. Dalam video itu, Ustaz Arifin Ilham tampak duduk di sofa dengan infus di lengan. 

“Kami selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman-teman semua untuk kesembuhan abi. Semoga Allah SWT, angkat penyakitnya, aamiin,” tulis Alvin. 

Baca juga:  Hakim Cecar Atet Handiyana Soal Penggelapan Uang PT Indocertes

Kabar Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia ini, sebelumnya beredar di media sosial dan sejumlah grup percakapan di media sosial.

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, yang baru saja menjenguk Ustaz Arifin Ilham, memastikan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Az Zikra ini, baik-baik saja. Jadi, dapat dipastikan bahwa kabar yang beredar tersebut adalah hoax.

Ustaz Arifin Ilham, diketahui sempat menderita kanker kelenjar getah bening hingga stadium 4A. Kanker itu disebut telah sembuh.

Dilansir ruber.id dari berbagai sumber, kanker kelenjar getah bening atau limfoma stadium 4 adalah tahap akhir dari penyakit ganas tersebut. Di mana, pada sel kanker dimulai di kelenjar getah bening. Kemudian, telah menyebar ke satu atau lebih organ tubuh di luar sistem limfatik. Seperti paru-paru, tulang, hati, hingga sumsum tulang. (Arsip ruber.id/Tasya)