oleh

Ini Pemenang LPBB Tingkat SMP dan MTs se-Priangan Timur

SUMEDANG, ruber — Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) Kreativitas Tanpa Batas (Kerabat) yang diselenggarakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Nusantara Sumedang dimenangkan SMPN 1 Cileunyi, Kabupaten Bandung.

SMPN 1 Cileunyi sukses mengunguli 27 tim perwakilan SMP/MTs se-Priangan Timur lain yang mengikuti ajang tersebut.

Kepala SMK Bhakti Nusantara H Jajang Suharnadi mengatakan, tujuan dari lomba tersebut adalah sebagai upaya mewadahi kreativitas peserta didik. Khususnya pelajar Paskibra SMP/MTs yang ada di Kabupaten Sumedang maupun di luar Sumedang.

“Diharapkan dari Lomba Peraturan Baris Berbaris, LPBB ini tidak hanya mahir baris berbaris saja, lebih dari itu, mampu memupuk nilai-nilai yang berkarakter,” ujarnya didampingi Ketua Panitia Tito Raharjo, Ahad (6/1/2019).

Nilai-nilai tersebut, kata Tito, diutamakan pada abad ini. Di antaranya nilai kedisiplinan, tanggung jawab, kerjasama dan nilai-nilai lainnya.

“Tentu itu yang diutamakan dari Lomba Peraturan Baris Berbaris, juga sebagai wahana silaturahmi para pelajar SMP/MTs yang ada di Sumedang dan di luar Sumedang seperti Majalengka, Bandung dan Karawang. Itu tujuan diadakannya kegiatan ini,” tuturnya. 

Tak hanya itu, kata Tito, sebelum acara LPBB dimulai, kegiatan tersebut juga turut diisi dengan pementasan kreativitas Seni Budaya Sunda berupa Kacapi Suling yang dibawakan oleh siswa-siswi SMK Bhakti Nusantara Sumedang.

“Baru di akhir acara diisi dengan penampilan Kuda Renggong Bhatara,” katanya. bay

loading…


loading...

Komentar