Sabtu, 15 Agu 2020

Hore, Gaji ke 13 PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Cair Agustus 2020

Baca Juga

Pohon Tua di Jalan Bratayuda Garut Tiba-tiba Tumbang, Tukang Ojek Tewas, 2 Luka Parah

GARUT, ruber -- Sebuah pohon tua tumbang dan menimpa sejumlah pengguna jalan di Jalan Bratayuda, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (29/4/2019) siang sekitar...

FMT Audiensi dengan Polres Tasikmalaya Kota, Pastikan Proses Hukum Denny Siregar Masih Berjalan

TASIKMALAYA, ruber.id - Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota memastikan bahwa kasus dugaan pencemaran nama baik santri Tahfidz Quran Daarul Ilmi yang melibatkan...

Pemprov Jabar Siapkan Perda Lansia

BANDUNG, ruber - Pemprov Jabar mengkaji Perda tentang lanjut usia (lansia). Apabila Perda tersebut terwujud maka para Lansia di Jabar akan terjamin pelayanannya dari...

Pondok Pesantren di Sumedang Boleh Kembali Beraktivitas, Syaratnya Hanya Ini

SUMEDANG, ruber.id - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengizinkan pondok pesantren (Ponpes) untuk kembali beraktivitas. "Aktivitas keagamaan boleh...

NASIONAL, ruber.id – Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan pensiunan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan gaji ke 13 akan cair pada Agustus 2020.

“Pembayaran gaji ke 13 ini direncanakan pada bulan Agustus 2020,” katanya dilansir ruber.id dari Kompas.com, Selasa (17/7/2020).

Sri menjelaskan, sebelum gaji ke 13 disalurkan kepada  PNS, Polri, TNI, dan pensiunan, pemerintah harus mengubah beberapa regulasi.

Yaitu, kata Sri, regulasi PP Nomor 35/2019 dan PP Nomor 38/2019.

“Untuk pelaksanaan ini, kami akan segera mengeluarkan revisi dari regulasi yang ada.”

“Pemberian gaji ke 13 ini didasarkan pada PP Nomor 35/2019, tentang Perubahan Ketiga atas PP Nomor 19/2006 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas kepada PNS, TNI, Polri, pensiun, dan tunjangan,” jelasnya.

Selain itu juga, PP Nomor 38/2019 perubahan atas PP Nomor24/2017 tentang Pemberian Penghasilan Ketiga Belas kepada Pimpinan dan Pegawai Non-PNS pada Lembaga Non-Struktural.

Pelaksanaan gaji ke 13 ini, kata Sri, akan dilakukan dengan melakukan pengubahan pada dua PP tersebut.

Sebab, lanjut Sri, dalam regulasi tersebut, pejabat eselon I, II, dan level yang setara, masih mendapatkan gaji ke 13.

Sri menegaskan, gaji ke 13 selama pandemi COVID-19 ini hanya diperuntukkan bagi level di bawahnya.

“Karena pandemi tadi, yang akan menerima gaji ke 13 yaitu mereka yang di bawah level pejabat negara eselon I, II, dan pejabat setingkatnya,” ujarnya. (R015/dede)

BACA JUGA: Catat Nih, THR dan Gaji ke 13 PNS-Pensiunan Cair Tanggal Ini

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.