H-6 Lebaran, Jalur Mudik Sumedang Masih Ramai Lancar

  • Bagikan
Img
KAPOLRES Sumedang AKBP Hartoyo saat mantau Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2019 di jalur Wado. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Pada H-6 Lebaran, Kapolres Sumedang memantau sejumlah jalur mudik. Mulai dari jalur tengah, Cadaspangeran hingga jalur selatan penghubung Sumedang-Malangbong.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, selain memantau jalur mudik, pihaknya juga turut mengecek dua pos pengamanan operasi ketupat lodaya 2019 yang ada di jalur mudik selatan Sumedang. Yakni Pos Pam Situraja dan Wado.

“Iya kami sudah memantau jalan selatan ini. Untuk Pos Pam saya pastikan sudah tidak ada kendala. Semuanya sudah lengkap dan aman,” ujar Kapolres kepada ruber.

Untuk mengamankan jalur mudik di selatan, lanjut Hartoyo, pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel yang akan menjaga kelancaran arus mudik yang melewati jalur tersebut.

“Personel di sana sudah dalam keadaan siap, tidak ada kendala. Mereka siap untuk melayani para pemudik yang lewat jalur selatan,” sebutnya.

Sementara itu, Hartoyo juga menginformasikan jika saat ini jalur alternatif proyek Tol Cisumdawu berjarak 5.5 kilometer, sudah dapat digunakan bagi para pemudik dari arah Bandung yang akan menuju Cirebon atau Subang.

“Sudah bisa digunakan dengan satu arah, termasuk juga oleh pengguna roda dua. Tapi hanya bisa digunakan dari pagi sampai sore hari, tidak boleh malam hari,” terangnya.

Hartoyo menambahkan, hingga saat ini kondisi arus lalu lintas di sejumlah wilayah Kabupaten Sumedang masih terbilang lancar.

“Untuk jalur Cadaspangeran, Sumedang, dari kedua arah juga sampai saat ini masih terpantau ramai lancar,” tuturnya. bay

Foto: KAPOLRES Sumedang AKBP Hartoyo saat mantau Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2019 di jalur Wado. ist/ruang berita
loading…


  • Bagikan