22.4 C
Indonesia
Senin, September 20, 2021
spot_img

Gubernur Jawa Barat Dorong Sumedang Jadi Kabupaten Wisata

SUMEDANG, ruber.id – Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil mendorong Sumedang menjadi kabupaten wisata.

Kang Emil (Sapaan Ridwan Kamil) menilai, dengan berbagai potensi wisata yang dimiliki, Sumedang layak menjadi kabupaten wisata.

“Sumedang punya Jatigede, punya bukit-bukit yang indah, punya banyak kuliner yang enak, wisata sejarah dan wisata atraksinya juga ada.”

“Ini harus terus didorong, jangan hanya melalui event tapi harus terus dikenalkan potensi-potensi wisatanya,” kata Emil usai menutup event Kejuaraan Paralayang Dunia di Alun-alun Sumedang, Minggu (27/10/2019) malam.

BACA JUGA:  Kampung Tohaga Lodaya di Sumedang: Jaga Ketahanan Pangan, Prioritaskan Kesejahteraan Warga

Emil meminta Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Sumedang untuk bahu membahu menjadikan Sumedang sebagai destinasi wisata di Jawa Barat.

“Event ini (Paralayang) juga bagus karena terekspose di luar negerinya luar biasa,” ucap Emil

BACA JUGA:  Kesadaran Masyarakat Masih Jadi Kendala Pencapaian ODF di Sumedang

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir sendiri berkomitmen untuk mewujudkan Sumedang ke depan sebagai kabupaten wisata.

Saat ini, kata Dony, Pemkab Sumedang gencar melakukan terobosan dan mulai memperbaiki akses jalan menuju sejumlah objek wisata di Sumedang.

“Kami juga sudah meminta agar para kepala dinas menjadi kepala dinas pariwisata, semua dinas menjadi dinas pariwisata. Dan semua warga Sumedang harus menjadi pemandu wisata,” sebut Dony. dedi suhandi

Related Articles

2 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles