Pengusaha Cafe Diminta Jual Biji Kopi dari Petani Jabar

  • Bagikan
Img
GUBERNUR Jabar HM Ridwan Kamil melihat langsung proses roasting kopi di pameran kopi Upnormal di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Senin (24/6/2019). roska/ruang berita

KOTA BANDUNG, ruber — Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil meminta pengusaha cafe memaksimalkan penjualan produk biji kopi dari petani di Jabar.

“Kami berharap agar café penjual kopi memaksimalkan produk-produk biji kopi dari petani yang ada di Jawa Barat.”

“Penjual kopi dan produsen harus kompak sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ucapnya saat menghadiri Launching Etalase Kopi Jabar yang digelar produsen minuman kopi Upnormal, di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Senin (24/6/2019).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Emil berkesempatan untuk memetik biji kopi langsung dari pohonnya.

Selain itu, Emil juga melakukan roasting biji kopi yang sudah dipetik sebelumnya. Kegiatan sendiri diisi pameran produk kopi Jawa Barat.

“Kami berharap pihak swasta bisa bekerjasama dengan baik bersama para petani kopi yang ada di Jawa Barat. Agar mampu memasarkan produknya secara merata, sehingga meraih kesejahteraan bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Deputy Director of Corporate Communication Upnormal Saritasutedja mengatakan, pada kegiatan ini, pihaknya me-launching etalase kopi terbaik di Jawa Barat.

Di mana, para petani biji kopi di Jabar ini diberi sarana untuk memajang dan memasarkan hasil kopi mereka.

“Konsumen juga diberi kesempatan untuk meroasting kopi dan menyeduhnya langsung,” ucapnya.

Saritasutedja menambahkan, launching ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke 5 Upnormal.

Di mana sudah memiliki lebih dari 100 café yang tersebar di berbagai wilayah. roska

Foto: GUBERNUR Jabar HM Ridwan Kamil melihat langsung proses roasting kopi di pameran kopi Upnormal di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jabar, Senin (24/6/2019). roska/ruang berita
loading…


  • Bagikan