oleh

Forkopimda Paseh dan Puluhan Warga di Sumedang Jalani Tes Swab

SUMEDANG, ruber.id – Unsur Forkopimda Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang bersama tenaga medis, para kepala desa, pegawai SPBU, dan warga mengikuti swab tes masif di UPT Puskesmas Paseh, Kamis (3/9/2020) pagi.

Camat, kapolsek, Batibung Pos Koramil Paseh mengikuti kegiatan swab tes yang merupakan langkah lanjutan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sumedang ini.

Kepala UPT Puskesmas Paseh Hj Ilah mengatakan, swab tes masif ini bertujuan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19, yang hingga saat ini masih belum berakhir.

“Swab tes dilakukan oleh dinas kesehatan, kami sebagai tim pelaksana memberikan kesempatan kepada warga yang mau mengikuti swab tes masif ini,” katanya.

Ilah berharap, dengan swab masif ini dapat mendeteksi kemungkinan buruk dan dapat mengantisipasi secara maksimal sesuai protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Di tempat yang sama, Camat Paseh Beni Satriaji menuturkan, Forkopimda Kecamatan Paseh mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh gugus tugas dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, saat ini.

“Kami bersama pihak Pos Koramil, Polsek dan dinas terkait tidak akan lelah dan bosan untuk selalu mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.”

“Mari ) patuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan massa,” ajaknya.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang juga telah melakukan swab tes masif di wilayah Kecamatan Cibugel. (R003)

BACA JUGA: Perempuan asal Sumedang Selatan Positif Covid-19, Total Kasus di Sumedang Jadi 94 Orang

loading...