Monday, 25 May 2020

FMKKS Sumedang: Dana BOS Bisa Digunakan untuk Pencegahan Corona

Baca Juga

Profil Desa Padamulya Garut: Konsen Bangun Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan

Profil Desa Padamulya Garut: Konsen Bangun Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan GARUT, ruber.id -- Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, merupakan salah satu desa...

Pernikahan Dini di Sumedang Capai 1%, Psikolog: Membahayakan Diri Anak

SUMEDANG, ruber -- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPK) Kabupaten Sumedang khawatir, dampak pernikahan dini yang menyentuh angka 1% dari 1.1 juta jiwa penduduk. BACA...

Jalan Berlubang di Wilayah Kota Sumedang Mulai Ditambal

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Sejumlah ruas jalan berlubang di wilayah kota, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mulai diperbaiki. Seperti ruas...

Pengangkatan Plt Kadisdik Ciamis Dikomentari DPRD

CIAMIS, ruber -- Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) direspon salah satu anggota DPRD Kabupaten Ciamis. Sebelumnya, pengangkatan Plt Kadisdik itu dikritisi oleh...

SUMEDANG, ruber.id – Pandemi corona membuat berbagai kegiatan dan penyelenggaraan pendidikan yang bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak dapat dilaksanakan.

Meski begitu, menurut Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (FMKKS), dana BOS tersebut bisa dialihkan untuk keperluan lain. Seperti untuk pencegahan COVID-19.

Ketua Forum MKKS Kabupaten Sumedang H Edeng Sutarya menyebutkan, kegiatan yang terimbas corona sehingga tidak dapat dilaksanakan yaitu Ujian Sekolah, Ujian Nasional.

Selain itu berbagai kegiatan lain seperti O2SN, yang sudah direncanakan namun tidak bisa dilaksanakan karena COVID-19.

“Dana BOS yang sudah masuk dalam rencana kegiatan/penyelenggaraan pendidikan ini, tidak terserap karena kegiatannya, kemungkinan tidak akan dilaksanakan,” ucapnya, Kamis (2/4/2020).

Sehingga, kata Edeng, dana bos yang tidak terserap ini, dapat dialihkan dan digunakan untuk kebutuhan lain.

“Seperti untuk kebutuhan sarana penaganan dan pencegahan COVID-19,” ucapnya. (R017/Uya)

BACA JUGA: Bupati Sumedang: Positif Corona Jadi 2 Orang dan 6 Lainnya Terindikasi COVID-19

loading...

Komentar

Artikel Terbaru

Update Corona Pangandaran: 5 Orang Kontak Erat Dites Swab, 1 Pemudik Reaktif Rapid Test

PANGANDARAN, ruber.id - Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah melakukan tracing kasus COVID-19. Hal itu menyusul...

Kasus Corona di Garut Terus Bertambah, Total 2585 ODP

GARUT, ruber.id - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat merilis adanya tambahan 4 kasus baru ODP.

Korlesting Listrik, Ambulans di Tanjungsari Ludes Terbakar

TANJUNGSARI, ruber.id - Mobil ambulans yang sedang diperbaiki di Dusun Lanjung RT 01/06, Desa/Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang ludes terbakar.

Rumah Pensiunan asal Sumedang Utara Nyaris Ludes Terbakar

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Dapur rumah milik Wahyu, 74, di Dusun Kebon Kalapa RT 01/05, Rancamulya, Sumedang Utara, Sumedang ludes terbakar.

Hari Lebaran, Pangandaran Digoyang Gempa 5.1 Magnitudo

PANGANDARAN, ruber.id - Bertepatan dengan hari raya Idul fitri 1441 Hijriyah, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat kembali digoyang gempa, Minggu (24/5/2020).