Dorong Pelajar Masuk Perguruan Tinggi Idaman, YRBK Adakan Seminar Pendidikan

  • Bagikan
Img wa
Img wa

BANJAR, ruber — Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) mengagas seminar pendidikan bertajuk “Kiat Khusus Menembus Perguruan Tinggi Idaman” di Ballroom Lantai 3 Toserba Padjajaran Kota Banjar, Rabu (6/2/2019).

BACA JUGA: Bahas Program MRSF, Generasi Milenial di Kota Banjar Gelar Video Confrence dengan Mabes Polri

Puluhan pelajar SMA/SMK dari Kota Banjar dan sekitarnya mengikuti seminar ini.

Seminar yang dimoderatori oleh Dicky Noer Taufik dari Padjadjaran Grup ini menghadirkan beberapa pemateri. Seperti Latifah Nurrahmah Juhara ST (Planologi ITB), Septian M Sofiawan (FH-UMY & Filsafat UGM), Yunike Puspita, MBA (Fakultas Ekonomi UNPAD). sedangkan Moderator Dicky Noer Taufik dari Padjajaran Grup.

Usai kegiatan, Ketua YRBK Siti Rofiah mengatakan tujuan seminar tersebut yakni untuk mendorong para peserta agar bisa masuk ke perguruan tinggi idaman.

“Kami memberikan kiat-kiat bagaimana bisa memotivasi pelajar untuk masuk ke perguruan tinggi yang diidamkam, karena rata-rata perguruan tinggi idaman negeri,” katanya pada ruber, Rabu (6/2/2019).

Menurut Siti, pihaknya melihat sudah waktunya pelajar terutama kelas 12 masuk ke perguruan tinggi yang diidamkan.

“Para pelajar bisa masuk perguruan tinggi yang diidamkan dari semua jalur yang ditempuh,” ujarnya.

Siti menambahkan, kelebihan dari seminar tersebut adalah para peserta dapat termotivasi dari narasumber yang sudah berhasil masuk ke perguruan tinggi idaman.

“Peserta yang hadir dari pelajar terutama kelas 12 tapi ada juga kelas 10-11 yang ikut, itu bagus, Untuk melangkah saja ke perguruan tinggi sudah berat, maka dari itu kami sengaja mengadakan seminar ini,” ungkapnya.

Siti berharap, setelah diadakan seminar ini para peserta dapat gambaran yang lebih nyata lagi untuk memasuki ke perguruan tinggi idamannya.

“Mudah-mudahan para peserta seminar bisa lebih mudah untuk masuk di perguruan tinggi negeri melalui semua jalur yang ada,” ungkap Ketua YRBK Siti Rofiah. agus purwadi

loading…


Baca juga:  Kecewa! Dijaga Ketat Aparat, Mahasiswa Garut Gagal Sampaikan Unek-unek kepada Jokowi
  • Bagikan