oleh

Diserbu Pemburu Baju Bedug, Polres Tasikmalaya Kota Rekayasa Jalan HZ

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Guna memperlancar arus lalu lintas kendaraan dan mobilitas masyarakat, Polres Tasikmalaya Kota melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan HZ Mustofa, Minggu (2/5/2021).

Titik jalan yang direkayasa adalah di depan Toserba Yogya dan Ananda Supermarket. Petugas membuat pos taktis, rambu rambu, tolo-tolo,water barrier, dan tali pembatas.

Pantauan ruber.id, Jalan HZ Mustofa dipenuhi warga yang berbelanja. Tak sedikit dari mereka mengabaikan protokol kesehatan.

Banyak juga masyarakat yang menyeberang dengan sembarang, serta penertiban tempat parkir sepeda motor yang memakan badan jalan sehingga menghambat arus lalu lintas.

Karena itu, dalam kegiatan tersebut, para personel tetap menganjurkan masyarakat untuk selalu mematuhi prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan SH SIK MSI melalui Kasat Lantas AKP Bayu Tri Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut rutin setiap hari dari pagi sampai jam 17.00 WIB.

Petugas yang bertugas di lapangan akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Ada 4 orang anggota Sat Lantas bergantian membantu para penyeberang jalan agar tidak menghambat arus lalu lintas,” ujar Bayu Tri Nugroho.

“Dengan adanya pos taktis di depan Yogya supermarket ini diharapkan membantu mobilitas masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri serta menerapkan pentingnya prokes di masa pandemi ini,” terang Bayu.

“Ke depan disarankan pihak pemkot guna menghindari kemacetan agar dibangun jembatan penyebrangan serta sistem kanalisasi badan jalan sehingga aktivitas masyarakat tertib dan arus lalu lintas lancar, ” ungkapnya. (indra)

BACA JUGA: Seru, Begini Cara Warga Tuguraja Tasikmalaya Munggahan

loading...

Komentar