28.4 C
Indonesia
Jumat, Oktober 22, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Diduga Berisi Tabloid Indonesia Barokah, Bawaslu Kota Tasik Minta Kantor Pos Tahan 842 Surat

TASIK KOTA, ruber — Sebanyak 842 surat yang isinya diduga tabloid Indonesia Barokah kini tertahan di Kantor Pos Tasikmalaya.

Tabloid tersebut diduga memuat unsur pelanggaran kampanye sehingga Bawaslu Kota Tasikmalaya meminta pihak Kantor Pos untuk tidak dulu mengantarkan surat-surat tersebut ke alamat tujuan.

BACA JUGA: Relasi Terbentuk, KPU Kota Tasik Targetkan 83 Persen Pemilih

Ditemui ruber, Kamis (24/1/2019), pihak Kantor Pos Tasikmalaya diwakili staf umumnya, Ridwan mengatakan, kiriman tersebut bukan berbentuk paket melainkan surat.

“Kita klarifikasi dulu, ini kiriman bukan paket tapi berupa surat. Keseluruhan surat berasal dari Kantor Pos Bekasi. Terdapat 842 yang masuk per hari ini, Kamis (17/1/2019) dan sebagian sudah terkirim ke alamat yang dituju di sampul surat,” jelasnya.

Namun, lanjut Ridwan, atas arahan dari Bawaslu Kota Tasik, untuk sementara pihak pos diminta menahan surat yang isinya diduga tabloid Indonesia barokah tersebut.

“Ya, jangan dikirimkan dahulu, dan hal ini sudah kami sampaikan ke Kantor Pos pusat. Namun pihak pos hanya diberi kewenangan 14 hari terhitung surat tersebut masuk ke Kantor Pos,” kata Ridwan.

Jadi, lanjutnya, seandainya dalam 14 hari tidak ada kepastian hukum dari Bawaslu bahwa isi surat tersebut ada unsur pelanggaran atau tidaknya, maka pihaknya akan mengirimkan ke alamat yang dituju.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya, Ijang, membenarkan ‘penahanan’ surat yang isinya diduga tabloid yang memuat unsur pelanggaran.

Pada hari Sabtu (19/1/2019) Bawaslu mendatangi Kantor Pos Tasikmalaya untuk menahan surat yang berisi tabloid Indonesia barokah tersebut sampai ada keputusan dari Bawaslu RI.

“Jadi kita sampai saat ini menunggu kajian dari Bawaslu Pusat. Apakah ada unsur pelanggaran atau tidak mengenai tabloid Indonesia barokah tersebut, karena Bawaslu Kota tidak mempunyai kewenangan,” ungkapnya. js

loading…


BACA JUGA:  Dorong Pelajar Masuk Perguruan Tinggi Idaman, YRBK Adakan Seminar Pendidikan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles