Di Malam Takbiran, 2 Berandal Motor Mabuk Todong Pegawai Hotel Kencana Sumedang

Img
DUA anggota geng motor diamankan di Polsek Sumedang Selatan, Selasa malam. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Polres Sumedang amankan dua anggota geng motor yang tengah melakukan aksi pemerasan terhadap salah satu pegawai Hotel Kencana, di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Selasa (4/6/2019) malam.

Saat melakukan aksinya, dua remaja berinisial AIM dan KK berada dalam pengaruh alkohol.

Mereka nekat menodongkan pisau kepada pegawai hotel Kencana tersebut di tengah suka cita warga merayakan malam takbiran.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menyebutkan, keduanya telah diamankan oleh petugas pengamanan yang berjaga di Pos Pam Bundaran Binokasih.

“Kedua pelaku ini melakukan tindakan pidana pemerasan dengan menggunakan senjata tajam. Dan kini mereka telah diamankan oleh anggota kami,” ujarnya.

Hartoyo menjelaskan, kedua pelaku merupakan warga Lingkungan Warung Situ, RT 02/01, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca juga:  Garbi Prihatin Masih Terjadi Politik Uang, Ermi: Muka Baru-Lama Jadi Kombinasi Seimbang di DPRD Sumedang

Kronologis kejadian, keduanya mendatangi salah satu karyawan hotel Kencana dengan menodongkan senjata tajam jenis pisau.

“Pelaku ini datangi saksi atau salah satu karyawan di sana untuk minta uang sambil mengancam dengan menggunakan sajam. Namun beruntung, saat menunggu penanggung jawab hotel datang, anggota kami sudah di TKP dan mengamankan kedua pelaku tersebut,” ucapnya.

Hartoyo menyebutkan kedua pelaku merupakan salah satu anggota geng motor.

“Pelaku ini merupakan salah satu anggota geng motor. Mereka mengakui jika uang hasil pemerasan dari pegawai hotel Kencana tersebut rencananya akan dibelikan minuman keras,” tuturnya. bay

Foto: DUA anggota geng motor diamankan di Polsek Sumedang Selatan, Selasa malam. ist/ruang berita
loading…