26.4 C
Indonesia
Rabu, Oktober 20, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Berbasis Pesantren, Lulusan SMK Farmasi Nurul Firdaus 100% Diserap Lapangan Kerja

BERITA EDUKASI, ruber.id – Berbasis pesantren dan sejalan dengan program pemerintah, lulusan SMK Farmasi Nurul Firdaus 100% diserap lapangan kerja.

SMK Nurul Firdaus yang berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini konsen menyiapkan generasi unggul yang memiliki moralitas dan mentalitas yang baik.

Pendiri SMK Farmasi Nurul Firdaus Gumilar mengatakan, saat ini, SMK Nurul Firdaus sudah sejalan dengan perkembangan zaman.

Di mana, di SMK Nurul Firdaus Ciamis ini, siswa diberikan pendidikan dan pembinaan yang sistematik sesuai dengan program pemerintah dan berbasis pesantren.

“Sehingga, lulusan SMK Nurul Firdaus nantinya siap mengikuti datangnya Asean Free Trade Area (AFTA) dan siap dalam menghadapi persaingan global,” kata Gumilar.

BACA JUGA:  Masjid Agung Ciamis Salurkan Beras bagi Warga Terdampak Corona

Gumilar menjelaskan, selain berbasis pesantren, SMK Nurul Firdaus juga konsen menyiapkan anak didiknya sehingga menjadi tenaga kerja siap pakai yang kompeten di bidangnya dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Dengan metode pendidikan yang sistematik sejalan dengan program pemerintah dan berbasis pesantren ini, lulusan SMK Nurul Firdaus nantinya dapat memiliki kemampuan bersaing.”

“Sehingga, dapat menjadi tenaga kerja yang profesional dan produktif, adaptif dan kreatif, serta mampu mengatasi perkembangan teknologi yang sangat cepat sekarang ini,” jelasnya.

Gumilar menyebutkan, SMK Nurul Firdaus didirikan untuk menjawab tantangan perkembangan industri bidang farmasi.

Bidang Farmasi sendiri, sambung Gumilar, saat ini menjadi salah satu bidang yang menjanjikan di Indonesia.

BACA JUGA:  SMK Farmasi Nurul Firdaus, Buka Pendaftaran Siswa Baru

Karena, kata Gumilar, ketika sebagian besar industri kewalahan ditimpa resesi, industri farmasi justru berkembang tiap tahun.

Di mana, lanjut Gumilar, pada tahun 1998 pasar berkembang 25%, tahun 1999 bertambah lagi 20%, dan tahun 2000 mencapai 50%.

“Perkembangan dunia kefarmasian di Indonesia ini berkesinambungan sampai tahun 2008,” sebutnya.

Selain itu, kata Gumilar, tenaga asisten apoteker juga merupakan backbone di sektor apotek dan laboratorium klinik yang perkembangannya mengikuti perkembangan perumahan.

“Di setiap area di mana pemukiman berkembang, akan berkembang pula apotek dan laboratorium klinik.”

“Maka dari itu, SMK Farmasi Nurul Firdaus ini hadir untuk mencetak tenaga kerja di bidang farmasi yang unggul, profesional sekaligus berakhlak mulia,” ujarnya. (R003)

BACA JUGA:  Sambil Ngabuburit, Pemuda Ciamis Lestarikan Meriam Lodong

BACA JUGA: Teruji! Metode Hypnotherapi Ponpes Nurul Firdaus Ciamis Sembuhkan Gangguan Kejiwaan dan Mental

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles