Belasan Ambulans Korban Kecelakaan Bus Maut Tasikmalaya Tiba di RSUD Sumedang

Belasan Ambulans Korban Kecelakaan Bus Maut Tasikmalaya Tiba di RSUD Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Belasan mobil ambulans yang membawa korban kecelakaan bus di Rajapolah, Tasikmalaya tiba di IGD RSUD Sumedang, Sabtu (25/6/2022) sore.

Diketahui, bus yang membawa rombongan dari SDN Sayang, Jatinangor, Sumedang tersebut masuk ke jurang di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu dini hari.

Dalam peristiwa tersebut, ada tiga orang yang meninggal dunia.

Selain itu, ada satu orang lainnya yang hingga saat ini masih dalam pencarian dan puluhan orang lainnya mengalami luka berat hingga luka ringan.

“Ada tiga orang meninggal dan satu orang lainnya masih dalam pencarian, kami mengirimkan personel BPBD untuk membantu proses pencarian di Tasik,” ucap Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir. Di depan IGD RSUD Sumedang, Sabtu sore.

Baca juga:  Warung Penjual Miras Disisir Polsek Jatinangor Sumedang

Dony menjelaskan, hingga sore ini, sudah ada 9 orang yang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sumedang.

“Seluruh biaya pengobatannya akan kami tanggung, yang terpenting korban bisa segera pulih,” katanya.

Dony menyebutkan, pihaknya mengirimkan 15 ambulans untuk membantu evakuasi korban kecelakaan bus maut di Tasikmalaya ini.

“Setelah menerima informasi, kami kirimkan 15 ambulans ke Tasikmalaya, untuk evakuasi korban,” jelasnya.

Atas peristiwa ini, Dony menyampaikan duka cita mendalam, terutama kepada keluarga yang anggota keluarganya meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Saya menyampaikan dukacita mendalam atas insiden ini, semoga keluarga korban diberikan kesabaran. Dan korban yang meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.