bank bjb Pastikan KC Cianjur Kembali Beroperasi

bank bjb Pastikan KC Cianjur Kembali Beroperasi

BERITA JABAR, ruber.id – Manajemen bank bjb memastikan dampak gempa di Kabupaten Cianjur, yang terjadi pada Senin 21 November 2022, sudah tertangani. Selain itu, bank bjb Kantor Cabang Cianjur serta seluruh Kantor Cabang Pembantu tetap akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dampak Gempa Langsung Ditangani

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto memastikan, dampak gempa terhadap jaringan kantor bank bjb di Cianjur langsung ditangani.

Seperti di bank bjb Kantor Cabang Cianjur, akan kembali memberikan pelayanan pada 21 November 2022.

“Terkait dampak terhadap jaringan kantor, di mana dampaknya minor dan tidak mengganggu layanan, dengan perbaikan yang dilakukan pada tanggal 21 November. Layanan bank bjb KC Cianjur sudah dapat kembali beroperasi,” jelas Widi.

Baca juga:  H-3 Lebaran: Terimbas Program Mudik Gratis, Terminal Cicaheum Sepi

Selain memastikan jaringan kantor bank bjb akan tetap memberikan pelayanan, bank bjb juga terlibat aktif memberikan dukungan dalam proses penanganan pasca-gempa. Yaitu, dengan menggandengn sejumlah lembaga filantrofi untuk membuka Posko Bantuan di sejumlah wilayah.

Di antaranya Yayasan Rumah Cintara yang mendirikan Posko Benca Desa Mangunkerta, tepatnya di Posko Rw 06.

Kemudian Pojok Berbagi Indonesia di Desa Mangunkerta Posko Rw 06, Inisiatif Zakat Indonesia di Desa Limbangansari, dan Yayasan Gema Insan Sedekah di Desa Jambudipa.

Bank bjb juga menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diserahkan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Cecep S. Alamsyah.

Bantuan CSR dari bank bjb untuk korban gempa bumi di Cianjur ini, merupakan bentuk support dari bank bjb kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam penanganan pasca gempa.

Baca juga:  Serangan Ubur-ubur di Sukabumi, 92 Wisatawan Jadi Korban

Manajemen bank bjb Sampaikan Belasungkawa

Jajaran manajemen bank bjb sendiri menyampaikan berbelasungkawa dan duka mendalam atas bencana gempa dengan 5.6 magnitudo pada Senin 21 November 2022, sekitar pukul 13.20 WIB.

Getaran gempa di Cianjur cukup dirasakan hingga ke Bandung, dan Jakarta serta daerah lainnya.

Gempa membuat gedung-gedung sekolah, dan fasilitas umum hancur hingga mengakibatkan korban berjatuhan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Gempa Cianjur menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dipicu akvitas sesar Cimandiri dan sesar Padalarang.

“Kami keluarga besar bank bjb menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa yang terjadi,” kata Widi.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan para korban luka diberikan kesembuhan.”

Baca juga:  Ridwan Kamil Cek Kesiapan Jalur Mudik Tol Cisumdawu

“Mari bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur yang menjadi korban musibah ini,” kata Widi.