21.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Aspendi Jabar Minta Bupati Sumedang Longgarkan Aturan Resepsi Pernikahan

BERITA SUMEDANG, ruber.id – DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspendi) Jawa Barat meminta Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, memberikan kelonggaran terkait aturan resepsi pernikahan di masa PPKM. iti disampaikan saat pihaknya beraudiensi dengan bupati di Gedung Negara, Sumedang, Senin (30/8/2021).

Sekjen II Aspendi Jabar, Yadi menjelaskan, siap membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Terutama, di Kabupaten Sumedang dengan target 900.000 orang yang tersebar di 26 kecamatan. Dukungan ini agar program vaksinasi berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan prokes yang sudah ditetapkan.

“Kami pun menyadari, sarana dan fasilitas yang ada di tiap kecamatan masih sangat terbatas. Oleh karena itu, Aspendi DPC Sumedang bekerja sama dengan Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang (APPS). Dalam hal memberikan dukungan untuk program vaksinasi. Berupa, penyediaan tenda, kursi, dan lain-lain,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ular Piton Sepanjang 3 Meter Kagetkan Warga Desa Jingkang Sumedang
BACA JUGA:  Ribuan Sopir Angkot di Sumedang Didorong Bisa Transaksi Digital

Pihaknya, kata Yadi, mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan kelonggaran dalam pelaksanaan reaepsi pernikahan di Sumedang.

“Kami mengajukan permohonan kelonggaran dalam aturan acara resepsi pernikahan di Sumedang dan mengajak serta PAMII dan PKSB. Untuk selalu aktif dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyambut baik dan bererima kasih dukungan Aspendi ini. Khususnya, dalam menyukseskan program vaksinasi di Sumedang.

“Terima kasih kepada semua yang telah taat mematuhi anjuran atau kebijakan pemerintah. Terutama, dalam mematuhi protokol kesehatan ketika kegiatan resepsi pernikahan,” sebutnya.

Dony menjelaskan, terkait dengan pelonggaran aturan pernikahan, saat ini Sumedang masih PPKM level 3.

BACA JUGA:  Lima Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Sumedang Meninggal Dunia
BACA JUGA:  Lima Anggota Golkar Sumedang Berebut Kursi Pimpinan DPRD

Oleh karena itu, kata Dony, resepsi sudah boleh dilakukan. Namun, tetap dibatasi dengan protokol kesehatan yang lebih ketat.

“Saat ini kami sedang mengondisikan kepada pemerintah pusat. Supaya, levelnya berbasis kecamatan. Apabila levelnya rendah, diperbolehkan untuk mengadakan acara sesuai SOP yang berlaku. Bila levelnya tinggi, acara dan sebagainya ditunda terlebih dahulu,” jelasnya.

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles