Asia Plaza Sumedang Ditutup Sementara, Manajemen: Tetap Tenang, Belanja Lagi 30 Juli

  • Bagikan
Tempfileforshare
ASIA Plaza Sumedang ditutup sementara hingga Rabu (30/7/2020). dok/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id – Manajemen Asia Plaza Sumedang meminta seluruh karyawan tetap tenang dan mematuhi permintaan untuk melakukan isolasi mandiri selama 1 minggu ke depan.

Diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang, melalui surat keputusan Bupati Sumedang menutup sementara seluruh aktivitas di Asia Plaza Sumedang.

BACA JUGA: Jukir Positif Corona, Asia Plaza Sumedang Ditutup Seminggu

General Manajer Asia Plaza Sumedang Buddy Indrasakti mengaku, telah menerima surat penutupan sementara tersebut, Rabu hari ini.

“Meskipun penutupan ini akan sangat berdampak pada ekonomi, karena harus merumahkan karyawan dan menutup tenant yang ada di sini, tapi kami akan mengikuti aturan penutupan sementara ini,” jelasnya, Rabu (22/7/2020) sore.

Buddy mengapresiasi langkah Pemkab Sumedang menutup sementara Asia Plaza, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Pada intinya kami akan mengikuti seluruh petunjuk pemerintah daerah, dan akan turut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” sebutnya.

Manajemen, kata Buddy, juga telah meminta seluruh karyawan untuk menjalankan protokol kesehatan dan melakukan isolasi mandiri secara disiplin.

“Kami sudah meminta seluruh karyawan untuk disiplin melakukan isolasi mandiri. Ini untuk kebaikan karyawan sendiri, selama isolasi mandiri kami minta untuk tetap menjaga diri, menjaga kesehatan masing-masing,” ucapnya.

Terkait gaji karyawan yang dirumahkan selama satu minggu, Buddy menjelaskan akan mengikuti aturan dan ketentuan dari Disnakertrans Sumedang.

“Untuk gaji karyawan kami akan mengikuti ketentuan dinas ketenagakerjaan. Yang penting sekarang, karyawan tetap tenang, tetap sehat, tidak perlu panik,” pintanya.

Buddy pun mengajak, setelah masa penutupan sementara berakhir pada 29 Juli nanti, warga tidak perlu takut untuk kembali datang ke Asia Plaza pada 30 Juli.

“Selama ini kami disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dan tentunya ke depan protokol kesehatan yang diterapkan akan lebih diperketat lagi. Jadi tidak perlu takut untuk kembali datang ke Asia Plaza,” terangnya. (R003)

Baca berita lainnya: Jukir Asia Plaza Sumedang yang Positif Corona Indekos di Angkrek, 4 Keluarga Di-Swab

  • Bagikan