oleh

Jukir Asia Plaza Sumedang yang Positif Corona Indekos di Angkrek, 4 Keluarga Di-Swab

SUMEDANG, ruber.id – Juru parkir (Jukir) Asia Plaza Sumedang yang positif COVID-19 indekos di wilayah Angkrek, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Diduga, jukir ini terpapar virus corona sepulang dari Bekasi, menghadiri resepsi pernikahan salah satu anggota keluarganya.

Diketahui, jukir laki-laki berinisial EL, 29, asal Kecamatan Cimalaka ini positif corona setelah mengikuti swab tes masif di Asia Plaza Sumedang, belum lama ini.

BACA JUGA: 1 Pegawai Asia Plaza Sumedang Positif Corona, Warga Cimalaka

“Betul untuk di Angkrek kami masih dalami. Hasil tracing sementara, ada 4 keluarga yang kontak erat.”

“Keempatnya sudah langsung dites swab,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri, Selasa (21/7/2020) sore.

Iwa menjelaskan, untuk di Asia Plaza Sumedang, dari 126 karyawan Asia Plaza Sumedang yang mengikuti swab tes masih, hanya 1 orang yang positif corona.

“Sisanya sebanyak 125 karyawan Asia Plaza Sumedang negatif COVID-19. Tim gugus tugas juga akan kembali melakukan tracing di Asia Plaza Sumedang setelah diketahui ada 1 yang positif COVID-19,” jelasnya.

Iwa mengimbau, dengan adanya penambahan kasus baru ini, seluruh warga Sumedang dapat lebih waspada akan bahaya penyebaran virus corona.

“Wabah virus corona belum berakhir. Warga harus tetap waspada dengan mengikuti seluruh protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan serta rajin cuci tangan,” terangnya. (R003)

BACA JUGA: Sumedang Catatkan Kasus Baru Covid-19: 4 Positif Swab, 1 Reaktif Rapid Tes

loading...