Angkatan Bersenjata Singapura Lakukan Studi Banding

Angkatan bersenjata singapura
Angkatan bersenjata singapura

Bandung Barat, ruber.id – Secara virtual, Komandan Singapore Armed Force (Angkatan Bersenjata Singapura) Goh Keng Swee Command and Staff College (SAF GKSCSC) Colonel Paul Cheak Seck Fai mengunjungi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) yang diterima secara langsung Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Selasa (6/4/2021).

Pada kesempatan ini, Komandan Seskoau menyampaikan terimakasih atas kunjungannya. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka studi banding antara dua lembaga pendidikan guna mempererat kerja sama di bidang pendidikan.

“Acara ini merupakan kehormatan bagi civitas academica Seskoau. Meskipun dilaksanakan melalui video telekonferensi namun tidak mengurangi esensi overseas study visit dalam bertukar informasi,” ujar Komandan Seskoau. 

Baca juga:  Pemprov Jabar akan Kembangkan Tahura Jadi BLUD

Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menjelaskan secara global tentang Seskoau. Untuk diketahui, Seskoau merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara. Tugasnya menyiapkan pemimpin masa depan dengan kemampuan intelektual, keahlian, dan karakter yang mumpuni. Selain itu juga dilengkapi pengetahuan mendalam mengenai teori kepemimpinan, isu keamanan regional dan doktrin TNI Angkatan Udara.

Hal senada disampaikan Colonel Paul Cheak Seck Fai yang mengapresiasi penyambutan dari Komandan Seskoau beserta staf. Colonel Paul Cheak Seck Fai berharap kunjungan ini mampu menjadikan hubungan yang lebih erat antara Angkatan Bersenjata Singapura dengan Seskoau.

Dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, Pasis Seskoau angkatan Ke-58 yang diwakili Mayor Sus Siti Rejeki, S.Pd., McApling., menjelaskan tentang Wonderful of Indonesia dan Seskoau, kemudian Ketua Senat GKSCSC Military Expert 5 Ng Wei Rong menjelaskan tentang Singapura dan GKSCSC.

Baca juga:  Rentan Terpapar Corona, 100 Jurnalis di Depok Jalani Rapid Test

Acara yang diikuti Seslem Seskoau Kolonel Lek I Made Hartawan, para Direktur, Kepala Departemen, Dosen dan Patun Seskoau, Staf Direktur Senior (Angkatan Udara) Colonel Jeremy Quek, Atase Pertahanan Indonesia di Singapura Kolonel Pnb Benny Arfan, Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 dan Pasis GKSCSC berlangsung sangat menarik, diikuti dengan antusias yang terlihat dari presentasi perwakilan Pasis kemudian interaktif dalam tanya jawab.