24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Anak Gadis asal Karawang Tenggelam di Sungai Citarum

BERITA JAWA BARAT, ruber.id – Tiara Maulidina, anak gadis umur 12 tahun. Dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Citarum, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (31/7/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah menerima laporan pukul 18.00 WIB, tim rescue dari Basarnas Bandung berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Anak Gadis asal Karawang Hilang Tenggelam

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah membenarkan informasi ini. Dari informasi yang didapat, anak gadis ini tenggelam di Sungai Citarum. Tepatnya di Jalan Jati Baru 13, Sukaharja, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:  ODGJ Nekat Naik Bilboard di Kota Bandung

“Dari informasi yang kami terima waktu kejadian terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, sore tadi,” ungkap Deden, Sabtu malam.

BACA JUGA:  Menyeberang Sungai Cimanuk, Warga Majalengka Hilang Terseret Arus

Deden menjelaskan, kronologis kejadian terjadi, ketika korban bersama empat orang temannya, akan menepi. Namun, saat itu, korban tampak kelelahan, hingga akhirnya tenggelam.

“Hingga saat ini, korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Kami menerjunkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian,” jelasnya.

Deden menyatakan, sebelum memberangkatkan satu tim rescue. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Karawang.

Tim rescue yang diberangkatkan menuju lokasi kejadian, dilengkapi perlengkapan berupa satu unit rescue car, satu set palsar air. Kemudian, satu set peralatan komunikasi, satu set peralatan medis, dan alat pelindung diri untuk seluruh personel. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles