21.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Alhamdulillah, Survivor Hilang 5 Hari di Gunung Rakutak Bandung Ditemukan Selamat

BERITA BANDUNG, ruber.id – Alhamdulillah, tim SAR gabungan menemukan survivor yang sempat hilang selama 5 hari di kaki Gunung Rakutak. Di Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, dalam keadaan selamat, Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, Elim, 45, warga Gunung Manik RT 02/08, Desa Nagrak, Pacet, Kabupaten Bandung, dikabarkan hilang sejak Sabtu (28/8/2021) lalu.

“Alhamdulillah, Pak Elim yang dilaporkan hilang di Kaki Gunung Rakutak kami temukan dalam keadaan selamat. Berdasarkan laporan tim di lapangan, survivor berhasil dievakuasi pada pukul 15.30 WIB,” ungkap Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Rabu sore.

BACA JUGA:  Cari Korban Longsor Bogor, Gunakan Ground Panatrating Radar

Deden menjelaskan, setelah ditemukan survivor langsung dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat di Desa Nagrak. Untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

BACA JUGA:  Rombongan Santri asal Ciamis Tenggelam di Pantai Cipatujah Tasikmalaya, 1 Belum Ditemukan

“Saat ditemukan, survivor dalam keadaan duduk dengan kondisi lemas sekitar 800 meter dari lokasi kejadian awal,” jelasnya.

Deden menambahkan, dengan telah ditemukannya survivor, maka diusulkan penutupan operasi SAR. Selanjutnya, unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing.

“Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Bandung, K9 Polres Bandung, Koramil Pacet, Polsek Pacet. BPBD Kabupaten Bandung, Satpol PP Kecamatan Pacet, Linmas. Polhut Kabupaten Bandung, FKPA, Puskesdes Nagrak dan warga setempat,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ratusan Pengusaha Nasional Siap Jajal Jalur Legenda Sumedang

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles