Wednesday, 8 Jul 2020

Akses Menuju Dieng Dijuluki Tol Kayangan, Pemkab Banjarnegara Jajaki Potensi Pariwisata

Baca Juga

Viral, Wanita Ini Mendadak Wafat di Pelukan Kekasihnya

ruber.id -- Dina Erviana, 23,  meninggal seketika saat dipeluk kekasihnya, Agus Triyono, 26. Peristiwa yang tak disangka-sangka itu terjadi di rumah Agus, di Desa Mlatirejo,...

Selama Pandemi Corona, BNNK Sumedang Tangani 5 Penyalahguna Narkotika

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Selama pandemi COVID-19, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang menangani 5 kasus penyalahgunaan narkotika. Lima...

Driver Taksi Online di Jawa Tengah Jadi Korban Perampokan

JAWA TENGAH, ruber.id - Seorang driver taksi online di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah jadi korban percobaan perampokan. Peristiwa perampokan terjadi tepatnya...

Alun-Alun Langensari, Lokasi Ngabuburit Kekinian Kota Banjar

BANJAR, ruber  – Di Bulan Ramadan tahun 2019 ini, Alun-alun Langensari, Kecamatan Langensari Kota Banjar, masih menjadi lokasi favorit warga untuk ngabuburit. Selain lokasinya yang...

BANJARNEGARA, ruber.id – Akses menuju dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dari Pantura kini makin mudah.

Terutama setelah rampungnya pembangunan rigid beton di Kecamatan Bawang, Kabupaten Bawang.

Sebelumnya, Pemkab Banjarnegara telah membangun jalan dari Kawah Sikidang sampai Bitingan, yang berbatasan dengan Kabupaten Batang.

Karena keindahan pemandangan di sepanjang jalan penghubung antarkabupaten ini dijuluki Tol Kahyangan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengapresiasi pembangunan rigid beton yang dilakukan Bupati Batang Wihaji. Sehingga, jalur Batang-Dieng kini telah terhubung.

Budhi mengatakan, dengan terhubungnya akses antarwilayah ini, pihaknya berusaha menjajaki peluang untuk mengembangkan pariwisata.

Dari penjajajakan ke lokasi ini, muncul wacana dibangun rest area di daerah perbatasan.

Jalan rigid beton di dataran tinggi itu melewati wilayah Rejosari, Sigemplong, Pranten dan Bintoro Mulyo yang ada di Kabupaten Batang.

Budhi menyebutkan, kualitas jalan yang dibangun dengan rigid beton ini juga cukup memuaskan.

“Kualitas jalannya cukup bagus dengan pemandangan indah dan hawa yang sejuk, memang menarik perhatian, meski sebenarnya ekstrem juga.”

“Dibutuhkan kemampuan berkendara sekaligus kendaraan yang prima,” katanya.

Budhi menyebutkan, jalur Bawang-Bitingan ini akan menjadi alternatif pelancong yang akan menuju, maupun dari wisata dataran tinggi Dieng.

“Tentunya kami menyambut gembira dengan adanya jalur ini. Selama ini masyarakat tahunya kan akses ke Dieng hanya jalan itu-itu saja,” sebutnya.

Budhi mengatakan, dengan adanya Tol Kayangan, saat ini pilihan jalur menuju Dieng sudah lebih banyak dan kondisinya bagus.

Dari Banjarnegara, dapat diakses melalui jalur Karangkobar – Pejawaran – Batur.

Kemudian, dari Karangkobar – Wanayasa – Batur dan lewat Singamerta – Pagentan – Batur. (R024/Banjarnegara)

Baca berita lainnya: Jumlah ASN di Kebumen Akan Dipangkas

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Alokasi Anggaran COVID-19 Masih Tak Jelas, Janji Walikota Tasikmalaya Dipertanyakan

TASIKMALAYA, ruber.id - Janji Walikota Tasikmalaya Budi Budiman untuk transparan terkait alokasi anggaran COVID-19 hingga kini tak jelas...

Konvoi 50 Bus ke Pangandaran, Cara IPOBA Bangkitkan Dunia Pariwisata

PANGANDARAN, ruber.id - Selasa (7/7/2020), puluhan bus pariwisata dari berbagai perusahaan otobus (PO) memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kasus Bayi yang Dikubur di Indekos di Purworejo Terungkap, Ini Penjelasannya

PURWOREJO, ruber.id - Kasus penemuan mayat bayi yang dikubur di halaman belakang indekos di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Mei...

Kronologi Truk Batu Bara Masuk Jurang di Ciherang Sumedang

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Truk batu bara bernomor polisi D 9057 BA masuk jurang dan nyaris menimpa rumah di Jalan Raya Cirebon-...

BPBD Jawa Barat Kunjungi Kantor SAR Bandung, Ini yang Dibahas

SUMEDANG, ruber.id - Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas dan BPBD memiliki irisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kebencanaan.