4 Pelajar Main Sampan dan Terbalik di Waduk Cirata, 1 Hilang

4 Pelajar Smp Main Perahu Sampan Di Waduk Cirata
4 pelajar SMP main perahu sampan di Waduk Cirata, Cianjur hingga terbalik. Seorang remaja dikabarkan hilang. ils/net

BERITA CIANJUR, ruber.id – Perahu sampan yang dinaiki 4 pelajar SMP terbalik. Rahmat Ramdani, 14, salah seorang remaja, dikabarkan hilang tenggelam di Waduk Cirata, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (2/10/2021).

Remaja asal Kampung Pasir Kaung RT 01/14, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur ini dikabarkan hilang tenggelam pada pukul 14.00 WIB.

“Basarnas Bandung menerima informasi dari Polair Cianjur terkait laporan seorang remaja yang tenggelam di Waduk Ciarata, Ciranjang, Cianjur ini pada pukul 18.05 WIB,” ungkap Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Sabtu malam.

Deden menjelaskan, sebelum tenggelam, Rahmat yang masih berstatus pelajar tingkat SMP ini bermain perahu sampan bersama 3 temannya di Waduk Cirata.

Baca juga:  Pencarian ABK yang Jatuh ke Laut Indramayu Terkendala Cuaca

Nahas, saat bermain perahu sampan ini, keempat pelajar SMP, perahu mereka terbalik.

“Jadi empat remaja ini bermain sampan di Waduk Cirata. Saat itu, perahu sampannya terbalik.”

“Tiga remaja selamat, sedangkan Rahmat hilang diduga tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan,” jelasnya.

Setelah menerima informasi ini, sambung Deden, Basarnas Bandung menerjunkan satu tim rescue menuju Waduk Cirata, Cianjur.

“Kami memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 18.20 WIB untuk melakukan pencarian.”

“Pukul 21.30 WIB, tim rescue Basarnas Bandung tiba di Pos Polair Polres Cianjur dan langsung berkoordinasi dan asessment awal,” ucapnya.

Deden menambahkan, dari hasil pertimbangan teknis di lapangan, pencarian akan dilanjutkan pada Minggu (3/10/2021) pukul 07.00 WIB.

Baca juga:  Kinerja yang Positif, bank bjb Catat Laba Bersih Tumbuh 15,2%

“Unsur SAR gabungan yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Polair Polres Cianjur, BPBD Cianjur, Dishub Cirata, Damkar Cianjur, Jagabala dan IEA Cianjur,” ucapnya.

Penulis/Editor: R003