BUPATI Sumedang Doni Ahmad Munir berfoto bersama jajaran pejabat BJB dan perwakilan anak yatim. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Dalam rangkaian memperingati HUT yang ke-58, Bank Jabar Banten (BJB) menggelar buka puasa bersama 600 anak yatim piatu, dari 19 panti asuhan se-Kabupaten Sumedang, Senin (13/5/2019).

Acara yang mengusung tema Bank BJB Berbagi itu, digelar di Halaman Bank BJB Cabang Sumedang, Jalan Prabu Geusan ulun. Acara dihadiri oleh Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir yang didampingi Sekretaris Daerah, Herman Suryatman.

“Ini dilakukan setiap tahun di lima wilayah, masing – masing bergilir, karena dalam satu wilyah terdiri dari 14-15 cabang,” ujar Pemimpin Bank BJB Cabang Sumedang, Dani Sutarman kepada ruber.

Dani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang berbagi yang dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Intinya, kita ingin berbagi. Bahwa Bank BJB memiliki kepedulian kepada masyarakat sekitar, khususnya anak – anak yatim,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Dani, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat terhadap ratusan anak yatim yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Kebetulan tanggal 20 Mei mendatang, kami merayakan HUT ke-58, kami ingin mendapatkan berkah dengan cara ini,” ucapnya.

Sementara itu, untuk Kabupaten Sumedang sendiri, Bank BJB telah menggelontorkan dana CSR sebanyak Rp3 Miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana di Sumedang.

“Ditambah CSR yang dialokasikan dari provinsi, sebesar Rp475 juta untuk Pemda Sumedang,” tuturnya. bay