SUMEDANG, ruber — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Syukuran Aula Pondok Pesantren Asy Syatibiyyah, di Aula Ponpes Dusun Ciloa, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis malam (11/1/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah unsur Forum komikasi Pimpinanan Daerah Sumedang dan Mubaligh Abuya KH Muhammad Muhyiddin Abdul Qadir Al Mannafi.

Dalam sambutannya, Bupati Dony menyampaikan ucapan selamat atas pembangunan pesantren tersebut.

BACA JUGA: Bupati Dony Akan Perjuangkan Debit Air 1000 Liter/Detik untuk Sumedang

“Selamat kepada pondok pesantren Asy Syatibiyyah yang telah selesai membangun aula ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat kepada umat supaya bisa mengembangkan syiar Islam di tempat ini khususnya, umumnya di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Selain itu, kata Dony, pihaknya akan terus mendukung pesantren dengan berbagai bantuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana keagamaan dan pendidikan Islam yang berkualitas.

“Karena pendidikan agama merupakan pondasi iman dan taqwa,” ujarnya.

Dony menuturkan, Maulid Nabi merupakan sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempertebal rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Melalui momentum Maulid Nabi ini, semoga kita bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.”

“Peringatan seperti ini tentunya akan lebih bermakna lagi dan memberikan arti apabila setelahnya berdampak kepada berubahnya akhlak dan perilaku kita sesuai dengan perilaku Rasullulah SAW,” tuturnya. red

loading…