BANJAR, ruber — Polres Banjar bersama Kodim 0613/Ciamis meninjau korban bencana alam puting beliung.

Di Lingkungan Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jumat (12/1/2019).

BACA JUGA: Pohon Tumbang di Kota Banjar Rusak 11 Rumah dan Satu Musala

Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan pihaknya bersama TNI dan BPBD Kota Banjar dibantu relawan lainnya, selain mendatangi korban, juga memberikan santuntan kepada masyarakat.

Matrius menuturkan, dampak dari puting beliung di Lingkungan Margasari ada banyak pohon yang tumbang menimpa rumah warga.

“Polres Banjar dan Kodim 0613/Ciamis juga hanya berusaha membantu korban yang kemarin terkena puting beliung,” katanya kepada ruber, Jumat (11/1/2019).

Matrius menambahkan, pihaknya sudah menerjunkan ratusan personel Polri juga anggota Kodim 0613 untuk membantu membenahi rumah yang rusak.

“Memang bencana datang tiap waktu di mana kita tidak bisa mencegah. Paling tidak, bisa mengantisipasi dan kami hadir di sini ada sekitar 100 personel, belum lagi dari kodim serta┬ápara relawan yang siap membantu untuk memulihkan keadaan,” ujarnya.

Selain membantu warga, keluarga besar Polres Banjar juga menyambangi musala yang rusak akibat bencana angin puting beliung di Lingkungan Margasari RT 05/05 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari.

Saat kunjungan rombongan kapolres, tokoh agama dan masyarakat setempat mengaku terharu.

Pasalnya, Kapolres Banjar memberikan langsung bantuan untuk perbaikan berupa kayu, teriplek, genteng, dan semen untuk proses perbaikan.

“Kami datang ke sini sengaja untuk menemui saudara-saudara sekalian. Kami juga membawa bantuan alakadarnya untuk saudara-saudaraku yang kebetulan tertimpa bencana. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Matrius.

Sementara, Ketua DKM Musala Nurul Islam H Toan yang rusak akibat tertimpa pohon mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Banjar yang sudah turun membantu.

“Kami atas nama seluruh korban bencana angin puting beliung mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian bapak-bapak, bantuan yang bapak berikan tentu sangat membantu warga kami,” ungkapnya. agus purwadi

loading…