Tuesday, 7 Apr 2020

Warga Desa Sukamulya Kabupaten Tasik Ubah ‘Galengan’ Jadi Jalan Baru

Baca Juga

KPU Pangandaran Jadi Pilot Project JDIH Se Indonesia

KPU Pangandaran Jadi Pilot Project JDIH Se Indonesia PANGANDARAN, ruber.id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menjadi pilot project pertama dalam koneksi Jaringan Dokumentasi...

Elite Pro Academy, Asa PSSI Lahirkan Generasi Emas Sepakbola Indonesia

SPORT, ruber.id - Elite Pro Academy yang diprogramkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bertujuan untuk melahirkan generasi emas sepakbola Indonesia.

Jerawat Tak Kunjung Hilang? Tips Perawatan Wajah Berikut Ini Bisa Anda Coba

ruber.id -- Jerawat merupakan salah satu masalah yang membuat sejumlah orang stres. Apalagi jika itu dialami seorang wanita, itu dapat membuat minder meskipun jerawat...

10 Kios Hangus, Ini Penyebab Kebakaran Pasar Manis Ciamis

CIAMIS, ruber.id - Kebakaran melanda Pasar Manis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Satreskrim Polres Ciamis langsung menerjunkan tim guna menyelidiki pemicu kebakaran. Diduga, api berasal dari korsleting...

Warga Desa Sukamulya Kabupaten Tasik Ubah ‘Galengan’ Jadi Jalan Baru

TASIKMALAYA, ruber.id — Program Dana Desa yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ternyata sangat membantu masyarakat pedesaan.

Misalnya saja di Desa Sukamulya. Setelah menerima dana desa tahap III sebesar Rp317 juta, sesuai perencanaan dan hasil musyawarah bersama, diputuskan difokuskan untuk infrastruktur.

Kepala Desa Sukamulya Akos Koswara mengatakan, dana desa salah satunya dipakai untuk pembuatan jalan lingkungan sepanjang 335 meter dengan lebar 1.2 meter di RT 1 RW 4 kampung Kohkol.

“Jalan tersebut benar-benar jalan baru, yang dulunya berupa ‘galengan’ sekarang sudah bagus, bisa dilewati kendaraan roda dua,” ujar Akos.

“Alhamdulillah terlihat perbedaan kampung tersebut dari sebelumnya. Masyarakat merasa senang. Pengerjaannya pun dengan swakelola, dimana masyarakat sekitar yang mengerjakannya.”

BACA JUGA: Jalin Sinergitas, Pemkot Tasik Adakan Pertemuan Kemitraan dengan Pers

Selain untuk infrastruktur, Akos menyebutkan pengalokasian dana desa untuk insentif kader kesehatan di Desa Sukamulya. Di antaranya posyandu dan desa siaga.

“Dan ada lagi satu pos anggaran untuk penyertaan modal Bumdes sebesar Rp100 juta,” ungkapnya.

Disinggung masalah surplus Bumdes, Akos mengaku belum bisa menjadi pades yang diharapkan. Pasalnya situasi dan kondisi terutama Desa Sukamulya merupakan desa transisi yang berdekatan dengan ibu kota kabupaten.

Meski demikian, Akos yang juga menjabat komisaris Bumdes bersyukur bisa menjalankan amanah, sehingga keberadaan Bumdes masih bisa dipertahankan. ayana

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rentan Terpapar Corona, 100 Jurnalis di Depok Jalani Rapid Test

DEPOK, ruber.id - Seratus jurnalis yang aktif melakukan peliputan di wilayah Depok, Jawa Barat menjalani tes rapid test, Senin (6/4/2020).

Pamsimas di Sumedang Selatan Ditutup Warga, Ini Alasannya

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Masyarakat di Lingkungan RT 05/04 tutup Pamsimas di Desa Sukagalih, Sumedang Selatan, Sumedang, Senin (6/4/2020).

Di Sumedang Utara, Bantuan untuk Pedagang di Sekolah Sudah Disalurkan

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Bantuan sembako dari Pemkab Sumedang, Jawa Barat sudah dibagikan kepada para pedagang di sekolah.

Warga Sumedang Tewas Tersambar Petir

UJUNGJAYA, ruber.id - Kiki Arta, 59, warga Duaun Pasir Tengah RT 01/05, Desa Keboncau, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang tewas tersambar petir, Senin (6/4/2020)...

Ada Lapak Asik, BPJamsostek Sumedang Pastikan Layanan Klaim JHT Normal Selama Pandemi COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - BPJamsostek (Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenegakerjaan) Kantor Cabang Sumedang memastikan setiap pelayanan pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) berjalan...