27.4 C
Indonesia
Senin, September 27, 2021
spot_img

Update Covid-19 Kota Tasikmalaya: Nambah Lagi, Total Jadi 51 Kasus

TASIKMALAYA, ruber.id – Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat bertambah lagi 1 orang, sehingga totalnya 51 orang, Rabu (9/9/2020).

Dari total 51 orang pasien konfirmasi positif virus corona, sebanyak 11 orang adalah pasien dengan status Simptomatik (Bergejala).

Kemudian, dari 11 orang positif Covid-19 bergejala, sebanyak 7 orang dinyatakan sembuh dan sebanyak 3 orang meninggal.

Sedangkan 40 orang pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya adalah pasien dengan status asimptomatik atau tidak bergejala.

Dari total tersebut, sebanyak 36 orang sudah selesai menjalani isolasi atau karantina, dan 4 orang lainnya masih dalam proses karantina.

BACA JUGA:  Pasien Positif COVID-19 di Sumedang Tambah 3, dari Pamulihan dan Tanjungmedar

Selain pasien konfirmasi positif Corona, untuk kasus kontak erat di Kota Tasikmalaya juga cukup banyak.

BACA JUGA:  Gugus Tugas COVID-19 Sumedang Ralat Data: Dua Buruh Kahatex yang Positif Bukan Berasal dari Tanjungsari, Tapi Jatinangor

Dari total 787 orang kontak erat, sebanyak 69 orang masih menjalani isolasi dan 718 orang lainnya selesai masa pemantauan.

Untuk kasus suspek di Kota Tasikmalaya tercatat sebanyak 1387 orang.

Dari total tersebut, sebanyak 21 orang masih melakukan isolasi dan sisanya ada 1366 yang selesai menjalani isolasi atau pemantauan.

Kemudian, untuk kasus Probable di Kota Tasikmalaya atau kasus suspek dengan gejala penyakit ISPA berat/meninggal dengan gejala Covid-19 tapi hasil PCR/Swab tes belum keluar ada sebanyak 83 orang.

BACA JUGA:  ODP dan PDP Corona di Garut Terus Bertambah

Dari total kasus probable ini, sebanyak 3 orang masih melakukan isolasi mandiri, 72 orang selesai masa pemantauan, dengan kasus meninggal sebanyak 8 orang. (R015/dede)

Baca Juga: Update Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya: Total Kasus 45 Orang, Probable 8 Warga Meninggal

BACA JUGA:  Kata Pengamat Sosial soal Status Tersangka Wali Kota Tasikmalaya

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles