21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Tips WhatsApp untuk si Pelupa, Penting agar Tak Ketinggalan

BERITA TEKNO, ruber.id – Tips WhatsApp untuk si pelupa ini dapat membantu orang-orang yang lupa balas pesan atau melewatkan pesan penting. Pesan yang berkaitan dengan pekerjaan atau relasi bisa tetap dibalas meski sedang banyak kesibukan.

Meski teknologi ada untuk membuat segalanya jadi mudah, mungkin masih ada beberapa fitur yang belum diketahui. Khususnya ketika berkirim pesan di salah satu aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak.

Tandai Pesan Belum Dibaca

Fitur ‘Tandai Pesan Sebagai Belum Dibaca’ ini sangat berguna dalam Tips WhatsApp untuk Si Pelupa. Meski pesan tersebut tidak menuntut balasan segera, namun kamu tetap perlu memberi jawaban ketika senggang.

Misalnya untuk mengatur janji temu atau interview, tentu pesan semacam ini penting untuk dibalas dalam 1×24 jam.

BACA JUGA:  Tips Menggunakan WhatsApp Web, Perlu Diketahui Pengguna
BACA JUGA:  Aplikasi MiChat Jadi Alat Transaksi BO Wanita Pekerja Seks, Awas Penipuan

Buka WhatsApp, lihat daftar Chat. Pilih percakapan yang ingin ditandai, pada titik tiga menu pilih ‘Tandai Belum Dibaca’ atau Mark as Unread’. Dengan fitur ini, kamu bisa membalas pesan tersebut ketika sudah tiba di rumah.

Sematkan Chat Penting
Selain menggunakan tanda, tips WhatsApp untuk si pelupa juga bisa menggunakan fitur pin atau sematkan. WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menyematkan maksimal tiga percakapan.

Terkadang, pengguna lupa membalas pesan lama karena tertimbun oleh pesan-pesan baru. Agar pesan lama tetap berada di atas, sematkan percakapan penting. Pilih percakapan, kemudian tekan ikon pin.

Back Up Chat
Tips WhatsApp untuk si Pelupa bisa juga menggunakan fitur Back Up Chat. Dengan fitur ini, kamu tidak akan kehilangan riwayat percakapan meski ganti hp. Back up ini bisa diatur secara otomatis atau manual.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto Instagram, Biar Makin Perfect di Instastroy
BACA JUGA:  Arti Jari Tangan Bentuk O, Pengguna Whatsapp Perlu Tahu

Buka WhatsApp, klik tiga titik menu di kanan atas. Pilih Percakapan lalu klik Chat Back Up.

Tandai Pesan Penting
Pesan yang berisi informasi berharga dari teman dan keluarga harus ditandai agar memudahkan kita di masa mendatang. Dengan fitur ini, pesan akan ditandai dengan bintang dan lebih mudah ditemukan.

Buka WhatsApp lalu pilih pesan yang dimaksud. Tekan dan tahan pada pesan yang dipilih, tandai dengan bintang. Kamu bisa langsung menemukannya di Starred Messages atau Pesan Berbintang. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA: Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor, Begini Caranya

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles