Tips Menggunakan WhatsApp Web, Perlu Diketahui Pengguna

  • Bagikan
Tips menggunakan WhatsApp Web
Tips menggunakan WhatsApp Web ini perlu diketahui. ils/net

BERITA TEKNO, ruber.id – Tips menggunakan WhatsApp Web ini dapat mempermudah pengguna. Selama smartphone tetap menyala dan terhubung dengan internet, pengguna dapat membalas pesan WhatsApp dari komputer.

Menggunakan 10 jari di keyboard tentu akan lebih cepat dibanding mengetik di layar ponsel. Apalagi, Whatsapp mulai digunakan untuk mendukung produktivitas bekerja jarak jauh. Mengirim file berupa dokumen, foto, dan video jadi lebih mudah berkat aplikasi messenger ini.

Tips Menggunakan WhatsApp Web
Seperti halnya versi mobile, WhatsApp Web juga memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan pengguna. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik agar dapat menguasai WhatsApp Web dari komputer.

Shortcut Keyboard
Kemudahaan yang bisa didapatkan pengguna adalah ketersediaan shortcut. Tips menggunakan WhatsApp Web agar lebih mudah, gunakan jalan pintas menggunakan beberapa tombol di keyboard. Berkat adanya shortcut, pengguna dapat menjalankan WhatsApp Web dengan cepat.

Baca juga:  Sony Rilis PS5 Versi Ringan, Sudah Mulai Dipasarkan

Beberapa jalan pintas yang bisa dipakai antara lain:
Ctrl + Alt + Shift + U untuk menandai pesan sebagai Belum Dibaca (Mark as Unread).

Ctrl + Alt + Shift + M untuk mendiamkan suatu percakapan (Mute).

Ctrl + Alt + E untuk memindahkan percakapan ke Arsip.

Ctrl + Alt + Backspace untuk menghapus percakapan yang dipilih.

Mencari Emoji
Berkirim pesan di Whatsapp akan jadi lebih menyenangkan dengan fitur Emoji. Namun terkadang Whatsapp Web membutuhkan waktu lama untuk menampilkan keseluruhan emoji.

Untungnya, ada tips menggunakan WhatsApp Web untuk menemukan emoji yang diinginkan. Pengguna dapat mengetik simbol titik dua (:) diikuti dengan nama emoji.

Misalnya jika ingin memasukkan emoji tertawa, pengguna tinggal ketik :laugh maka akan muncul beberapa emoji yang mewakili ekspresi tertawa.

Baca juga:  Nokia C20 Resmi Mendarat di Indonesia

Mengubah Emoticon
Beberapa orang lebih senang menggunakan emoticon ketimbang emoji. Tips menggunakan WhatsApp Web untuk mengubah emoticon menjadi emoji bisa dilakukan dengan mudah.

Caranya, ketik beberapa tombol emoticon di percakapan kemudian akan muncul emoji yang mirip. Misalnya untuk memberi emoticon jempol, pengguna bisa mengetik tombol (y). Bisa juga dengan mengetik <3 untuk simbol hati.

Memakai Beberapa Akun di Satu Perangkat
Fitur lain dari WhatsApp Web adalah menggunakan beberapa akun sekaligus di satu perangkat. Jika kamu memiliki dua akun Whatsapp berbeda (misalnya personal dan bisnis), maka keduanya bisa dibuka dari satu PC.

Caranya, buka dua browser berbeda lalu kunjungi WhatsApp Web. Kedua browser ini dapat dipakai oleh dua akun WhatsApp yang berbeda, pastikan smartphone dalam keadaan aktif dan terhubung internet ya. (CW-004/Dewi)

Baca juga:  Apple iPhone 13 Belum Resmi Dirilis, Sudah Bocor Seri 14

BACA JUGA: Usai Telkomsel, Indosat Siap Hadirkan 5G Secara Komersial

  • Bagikan