27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor, Begini Caranya

BERITA HIBURAN, ruber.id – Bagaimana cara kirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor pengirimnya? Mudah sekali, semua ponsel bisa melakukannya. Bahkan tidak perlu instal aplikasi lagi.

Kamu bisa menggunakan fitur “Klik untuk Chat”. Melalui fitur tersebut, kamu bisa memulai chat dengan seseorang tanpa perlu menyimpan nomor di kontak. Tentu saja kamu harus sudah mengetahui nomor orang yang bersangkutan.

Artinya, kamu tidak bisa kirim pesan ke sembarang orang. Nomor telepon menjadi salah satu syarat penting untuk memulai percakapan di Whatsapp.

Selain itu, perlu diingat bahwa nomor telepon yang dituju harus sudah terdaftar sebagai pengguna Whatsapp yang masih aktif.

Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor
Dikutip dari laman resmi WhatsApp, fitur Klik untuk Chat ini memungkinkan pengguna untuk membuat tautan. Dengan tautan tersebut, kamu bisa kirim pesan Whatsapp tanpa simpan nomor pengguna lain.

BACA JUGA:  Kesal Memori Internal Hape Penuh Padahal Kosong? Ini Solusinya
BACA JUGA:  Xiaomi Rilis Redmi Note 8 Pro, Ini Fungsi Empat Kameranya

Buat Tautan di Browser
Langkah pertama agar bisa kirim pesan Whatsapp tanpa simpan nomor, kamu harus membuat tautan sendiri lewat browser. Tautan tersebut harus diketik dengan format https://wa.me/[nomor telepon].

Perlu diperhatikan bahwa nomor harus diinput dengan awalan 62 (kode internasional) bukan 0. Dengan format tersebut, laman web Whatsapp dapat mengalihkan kamu ke fitur “Klik untuk Chat”.

Selain menghilangkan tanda 0, pastikan kamu tidak menggunakan tanda hubung atau simbol lainnya. Karena jika memakai simbol, maka tautan tidak akan berhasil di-klik.

Ketika laman web Whatsapp sudah mengarahkan kamu ke fitur tersebut, kamu bisa memulai kirim pesan tanpa simpan nomor.

Cara ini sering digunakan orang ketika hendak melakukan transaksi barang atau bisnis. Jika transaksi pertama memuaskan, maka orang akan menyimpan nomor tersebut untuk pesan di kemudian hari.

BACA JUGA:  Vivo V19 Dilaunching 10 Maret, Super Night Selfie Jadi Fitur Unggulan
BACA JUGA:  Kesal Memori Internal Hape Penuh Padahal Kosong? Ini Solusinya

Bisa Langsung Kirim Pesan Otomatis

Selain menggunakan fitur Klik untuk Chat, kamu bisa mengatur pesan otomatis untuk pelanggan baru. Caranya adalah dengan menggunakan format https://wa.me/[nomor]/?text=[pesan].

Sebagai contoh, berikut adalah tautan berisi teks https://wa.me/628561222111?text=Saya%20tertarik%20untuk%20membeli%20produk%20Anda

Dengan membuat tautan tersebut, kamu pun akan diarahkan ke halaman web Klik untuk Chat. Bedanya, pesan akan terkirim otomatis seperti pada tautan.

Cara ini sering digunakan oleh pelaku usaha yang mencantumkan tautan di profil sosial media. Calon pelanggan bisa klik tautan dan mengirim pesan otomatis.

Fitur Klik untuk Chat sama-sama berfungsi baik pada ponsel maupun Whatsapp Web. Jadi, siapa pun bisa kirim pesan Whatsapp tanpa perlu simpan nomor dulu.

BACA JUGA:  Cara Hapus Data Whatsapp, Atasi Memori HP Penuh

Asalkan tautan yang dibuat menggunakan format dasar, maka kita bisa langsung memulai percakapan. (CW-004/Putra)

BACA JUGA:  Pilih Gadget yang Aman untuk Anak Belajar Daring, Orangtua Wajib Tahu!

BACA JUGA: Tips Menggunakan WhatsApp Web, Perlu Diketahui Pengguna

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles