28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Tips Dekorasi Rumah Minimalis untuk Hunian Nyaman dan Tampak Luas

BERITA PROPERTI, ruber.id – Jika kamu mulai merasa disesaki oleh perabotan yang terlalu banyak, simak tips dekorasi rumah minimalis.

Terlalu banyak barang bisa memakan banyak ruang, apalagi jika barang tersebut jarang digunakan. Agar ruangan terlihat lebih luas, maka pemilihan barang dan penyimpanannya perlu dipikirkan matang-matang.

Konsep rumah minimalis mengacu pada prinsip hunian yang nyaman dan terlihat luas meski ukuran sebenarnya kecil. Untuk menciptakan hunian nyaman, maka penataan perabot dan pencahayaan harus sesuai.

Singkirkan Barang yang Tidak Perlu
Hal yang diutamakan dalam tips dekorasi rumah minimalis adalah menyingkirkan barang yang tidak dibutuhkan.

Lihat sekelilingmu, apa saja yang mulai mengganggu pemandangan? Tumpukan kertas tidak terpakai, koleksi sepatu yang memenuhi rak, atau gelas-gelas kosong berdebu.

BACA JUGA:  Cara Memilih Cat Tembok untuk Indoor dan Outdoor
BACA JUGA:  Cara Memilih Cat Tembok untuk Indoor dan Outdoor

Benda yang masih layak jual, maka jual saja. Meski harga jualnya rendah, ini dapat membantu ruangan menjadi lebih luas. Jika tidak bisa dijual, bagikan atau sumbangkan. Sisakan barang yang benar-benar dibutuhkan.

Pilih Warna yang Netral
Tips dekorasi rumah minimalis agar terlihat lebih luas, pilih warna cat dinding yang netral. Warna putih adalah pilihan yang bisa menciptakan kesan tenang dan bersih.

Selain itu, ruangan akan terlihat lebih luas. Dalam memilih perabotan, sebaiknya tidak terlalu menambahkan banyak warna. Akan lebih baik jika semua perabot menggunakan warna senada, seperti kren dan abu-abu.

Sisakan Ruang Kosong
Tidak perlu mengisi seluruh ruangan dengan perabotan. Sisakan ruang kosong untuk menciptakan keseimbangan visual, karena harus ada titik fokus sebagai elemen terpenting. Misalnya area di dekat jendela, sebaiknya biarkan kosong agar sinar matahari dapat menerangi seluruh ruangan.

BACA JUGA:  Cara Memanaskan Mesin Motor, Jika Salah Bisa Fatal
BACA JUGA:  Musim Hujan Kabin Mobil Bau Tak Sedap? Hilangkan dengan Cara Ini

Manfaatkan Cermin
Agar ruangan terlihat lebih luas, letakkan cermin di salah satu dinding rumah. Cermin dapat menciptakan ilusi ruangan lebih luas dan merefleksikan cahaya. Kamu bisa menempatkan cermin duduk di salah satu meja atau memasangnya di dinding.

Tips dekorasi rumah minimalis juga bisa dipraktekan dengan furnitur kecil. Apabila kamu tidak memiliki banyak pakaian, maka cukup gunakan lemari yang kecil. Jika kamu jarang menerima tamu, tidak perlu menggunakan sofa yang besar. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA: Keputusan Penting yang Butuh Banyak Biaya, Siapkan Sebelum Menyesal

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles