24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Keputusan Penting yang Butuh Banyak Biaya, Siapkan Sebelum Menyesal

BERITA GAYA HIDUP, ruber.id – Agar kamu siap dan tidak merepotkan orang lain, beberapa keputusan penting yang butuh banyak biaya harus dipikirkan matang-matang. Karena hal-hal tersebut dibutuhkan kesiapan mental, kemantapan niat, juga materi.

Sebelum mengambil keputusan, ada baiknya pertimbangkan terlebih dulu tentang kondisimu saat ini. Jangan sampai, kamu mengambil keputusan terburu-buru padahal belum benar-benar. Ini hanya akan merugikan diri sendiri nantinya.

Melanjutkan Pendidikan
Sekolah atau kuliah lagi, itu bagus. Namun, pastikan kamu mempunyai simpanan cukup untuk berbagai keperluan dan biayanya. Termasuk saat kamu mendapatkan beasiswa, kamu tetap membutuhkan simpanan cukup untuk berjaga-jaga.

Resign dari Tempat Kerja
Ada sebuah pepatah mengatakan, sekali dalam seumur hidup, kamu harus berhenti dari pekerjaan yang kamu benci. Namun, resign adalah keputusan penting yang butuh banyak biaya.

BACA JUGA:  Kenali dan Ketahui Berbagai Jenis Kain
BACA JUGA:  Dari Waktu ke Waktu, Tren Bank bjb Terus Meningkat

Karena sumber pemasukan terputus, maka kamu harus memiliki dana darurat yang bisa menutup pengeluaran rutin enam bulan ke depan.

Memutuskan Pensiun Dini
Lelah kerja, mau pensiun dini, dan ingin menikmati hidup boleh-boleh saja. Asalkan yakin kamu memiliki modal untuk membiayai hidup dan tidak merepotkan orang lain. Pensiun dini tentu membutuhkan simpanan yang lebih besar dari resign.

Menikah & Punya Anak
Menikah itu bukan hanya pesta sehari, namun kamu harus memikirkan biaya hidup berdua ke depannya.

Apalagi jika ingin langsung punya anak, ini keputusan penting yang butuh banyak biaya. Bukan hanya soal kesiapan mental, namun juga pasti akan menghabiskan banyak materi.

BACA JUGA:  Dari Waktu ke Waktu, Tren Bank bjb Terus Meningkat
BACA JUGA:  Jangan Langsung Dinyalakan, Ini Langkah yang Harus Dilakukan Saat HP Terkena Air

Membeli Rumah
Bukan cuma DP dan cicilan, tetapi ada berbagai biaya rutin yang harus kamu tanggung ketika memiliki rumah.

Mulai dari pajak, perawatan rumah, dan biaya surat-surat yang harus kamu siapkan. Jadi, membeli rumah termasuk keputusan penting yang butuh banyak biaya dan tidak mudah..

Selain itu, kamu juga harus mewaspadai penipuan bermodus agen properti. Banyak orang berminat pada investasi di bidang properti seperti tanah, rumah, hingga apartemen.

Waspada jika ada agen properti yang menawarkan DP kecil, cicilan ringan, atau perumahan murah. Karena saat diminta keterangan soal legalitas, para oknum seringkali menghindar. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA: Tanda Keuangan Sudah Stabil, Generasi Masa Depan Cerah

BACA JUGA:  Ini Daftar Makanan dan Minuman Penghilang Bau Mulut

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles