26.4 C
Indonesia
Rabu, Oktober 20, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Tiga Warung Penjual Miras di Jatinangor Sumedang Digerebek Polisi

POLSEK Jatinangor Sumedang amankan puluhan botol miras dari tiga warung di Desa Cipacing, Sabtu (12/10/2019). ist/ruber.id

Tiga Warung Penjual Miras di Jatinangor Sumedang Digerebek Polisi

SUMEDANG, ruber.id — Tiga warung penjual minuman keras (Miras) digerebek jajaran Polsek Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (12/10/2019).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengungkapkan, penggerebekan tiga warung tersebut dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan sasaran penjual miras di wilayah hukum Polsek Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

“Kami amankan puluhan botol miras berbagai jenis dan merek di tiga warung di tempat yang berbeda,” ungkap Hartoyo dalam keterangan pers yang diterima ruber.id, Sabtu malam.

BACA JUGA: Warung Penjual Miras Disisir Polsek Jatinangor Sumedang

Kapolres menjelaskan, tiga warung yang kedapatan menjual miras itu berlokasi di Jalan Raya Bandung-Garut. Tepatnya di wilayah Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:  Semarak Kemeriahan DCDC SNOTR di Kabupaten Sumedang

Di warung milik Desi, kata kapolres, pihaknya mengamankan miras puluhan botol miras. Terdiri dari 20 botol merek Whiskey, 10 botol merek anggur merah, 8 botol merek Vodka.

Kemudian, 20 botol merek Intisari, 3 botol anggur putih, 4 botol bir merek Guinness, 6 botol merek Kuda Mas, dan 1 botol merek Arak.

Di warung lainnya, kata kapolres, pihaknya juga mengamankan 12 bungkus plastik miras jenis tuak ukuran 1 liter.

Dan di warung ketiga, lanjut kapolres, pihaknya mengamankan 4 kantong plastik miras jenis tuak ukuran 1 liter.

“Pelaksanaan KRYD dengan sasaran penjual minuman keras ini dalam upaya cipta kondisi untuk mewujudkan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata kapolres.

BACA JUGA:  Lawan Corona, Ika Vikadashi Sumedang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Kapolres menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan hingga tercipta situasi kondusif di tengah masyarakat.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana kriminal di wilayah Kecamatan Jatinangor khususnya, yang disebabkan oleh konsumsi minum keras.

“Untuk barang bukti hasil dari warung penjual miras hari ini, kami sita dan diamankan di Unit Reskrim Polsek Jatinangor,” kata kapolres. luvi

Baca berita lainnya: Motif Pembuang Bayi Takut Ortu: Sembunyikan Kandungan Selama 9 Bulan, Setelah Lahir Malah Dibuang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles