Tiga dari 4 Pasien Positif Covid-19 asal Jatihurip Sumedang Sembuh

  • Bagikan
Img wa
PEMDES Jatihurip, Sumedang Utara lepas pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, Selasa (25/8/2020). arief taufik/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id – Tiga dari 4 pasien positif Covid-19 di Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang dinyatakan sembuh.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Pemdes Jatihurip melepas 3 pasein Covid-19 sembuh ini di Perum Jatihurip, Desa Jatihurip, Selasa (25/8/2020).

Kepala Desa Jatihurip Deden Wahidin mengatakan di Perum Jatihurip ada 4 warga yang terpapar Covid-19.

“Untuk di Desa Jatihurip ada 4 warga kami yang terpapar Covid-19, dan telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” katanya.

Deden menjelaskan, dari 4 pasien yang terpapar Covid-19 di Desa Jatihurip, 3 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah 3 orang sudah sembuh, tinggal 1 orang lagi yang sedang melakukan isolasi mandiri, mudah-mudahan cepat sembuh,” jelasnya.

Baca juga:  Rumah di Tanjungsari Sumedang Ludes Terbakar, 1 Unit Motor Ikut Hangus

Deden mengatakan selama pasien melakukan isolasi mandiri, pemerintah desa dibantu warga memberikan bantuan berupa vitamin dan beberapa lauk pauk untuk memenuhi kebutuhannya.

“Kami juga selalu menyemprotkan cairan disinfektan untuk sterilisasi kawasan danmemberikan makanan serta vitamin untuk menjaga imunitas tubuhnya,” ucapnya.

Deden berharap, warga Desa Jatihurip tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.

Deden mengimbau kepada warga Desa Jatihurip untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terpapar virus corona. Saya menyambut baik kesembuhan warga ini,” ucapnya.

Sementara, salah seorang warga yang terpapar Covid-19, S mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Jatihurip, karena selama melakukan solasi mandiri, kebutuhan sehari-hari selalu terpenuhi.

Baca juga:  Video Viral, Pemabuk Aniaya Disabilitas di Cimanggung Sumedang

“Alhamdulillah, saya tidak kekurangan bahan makanan maupun vitamin, karena setiap hari pemerintah desa maupun warga selalu memberikan bahan makanan,” sebutnya. (R021/Arief Taufik)

Baca Juga: Alhamdulillah, Pasien Positif Corona di Sumedang Tinggal 8 Orang

  • Bagikan