28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Tidak Ada Penambahan Kasus Baru, 8 Pasien COVID-19 di Sumedang Sembuh

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Alhamdulillah, tidak ada penambahan pasien positif COVID-19 baru hari ini, Sabtu (7/11/2020).

Selain itu, sebanyak 8 orang pasien konfirmasi positif COVID-19 di Sumedang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus baru dan sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi mandiri,” kata Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri, Sabtu.

Iwa menjelaskan, kedelapan pasien konfirmasi virus corona yang sudah dinyatakan sembuh tersebut yaitu 1 orang dari Kecamatan Cimanggung.

Kemudian, 1 orang dari Kecamatan Sumedang Utara, 2 orang dari Tanjungmedar, dan 4 orang dari Cimalaka.

BACA JUGA:  Mengintip Manisnya Usaha Susu Murni di Sumedang

Dengan demikian, sambung Iwa, dari total kasus COVID-19 sebanyak 291 orang, sebanyak 268 orang sudah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi mandiri.

BACA JUGA:  Mengintip Manisnya Usaha Susu Murni di Sumedang

“Saat ini, masih ada 2 pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD Sumedang, 1 orang dirawat di Fasyankes di luar Sumedang, 9 orang isolasi mandiri, dan 11 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Iwa menegaskan, meski hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi COVID-19 baru, warga Sumedang diimbau tetap waspada.

“Waspada dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” sebutnya.

BACA JUGA:  Penelitian Dinkes Sumedang: Tiga Penyakit Ini Dominan Serang Perempuan

Selain itu, lanjut Iwa, jaga daya tahan tubuh dan imunitas tubuh dengan rutin berolahraga secara teratur, berjemur di pagi hari, dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

BACA JUGA:  Polsek Cibugel Terus Disiplinkan Warga Patuhi Prokes Selama PPKM Darurat di Sumedang

“Jaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga secara teratur dan mengonsumi makanan bergizi,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA: Dua Warga Sumedang Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Salah Satunya Sopir Angkot

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles