Usup, Warga Cikalong Tasikmalaya Tewas Tertimpa Pohon saat Sedang Menebang Albasia

  • Bagikan
Img
KORBAN saat dibawa ke rumah terdekat lokasi kejadian usai tertimpa pohon albasia. indra/ruber.id

TASIKMALAYA, ruber.id – Usup Bin Tanu, 70, warga Kampung Pareang, Desa Tonjongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya tewas setelah tertimpa pohon albasia, Kamis (30/7/2020) sekitar jam 11.30 WIB.

Yayan, Babinsa Desa Tonjongsari Koramil 1220/Cikalong menjelaskan, saat itu korban tengah membantu dua rekannya, Husen dan Abdul, menebang pohon di kebun sekitar kampung tersebut.

“Saat itu sekitar jam 11.00 WIB, Husen dan Abdul sedang menebang pohon albasia. Tiba-tiba korban datang dan membantu Husen menarik poho,” jelasnya.

Husen bertugas menarik pohon dengan tambang. Sedangkan Abdul yang menebang pohon menggunakan mesin Senso.

BACA JUGA: Kapolsek Jamanis Silaturahmi dengan DKM Masjid Al Falah Tasikmalaya, Ini yang Disampaikan

Pada waktu pohon yang ditarik roboh, pohon tersebut menimpa albasia yang lainnya. Pohon albasia itulah yang tumbang dan menimpa Usup tepat di kepalanya.

“Tertimpa tepat di kepalanya dengan luka memar akibat benturan lalu pingsan. Kemudian korban dibawa ke rumah warga terdekat, beberapa saat kemudian setelah dicek nadinya oleh Husen ternyata sudah meninggal,” terang Yayan.

Babinsa bersama aparat Desa Tonjongsari pun melakukan koordinasi pengecekan korban dan mendatangi lokasi kejadian.

“Babinsa dan aparat desa memberikan pengertian kepada keluarga korban agar tawakal dan bersabar serta berhati-hati ketika mau menebang pohon,” ucap Yayan.

Pihak keluarga pun menyadari kejadian ini murni kecelakan dan mengaku ikhlas atas meninggalnya korban. (R020/Indra)

  • Bagikan