oleh

Tetap Waspada, di Sumedang Masih Ada 99 Kasus Aktif Covid-19

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang masih terus bertambah hingga Sabtu (6/3/2021). Hari ini saja, ada penambahan lima pasien baru terkonfirmasi virus corona.

Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Sumedang Iwa Kuswaeri menyatakan, penambahan lima pasien baru tersebut berasal dari tiga kecamatan.

“Hari ini, ada penambahan lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Meliputi, dua orang dari Cimanggung, satu orang dari Cimalaka, dan dua orang dari Sumedang Utara,” ungkapnya, Sabtu malam.

Iwa menambahkan, tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 baru ini membuat total akumulasi kasus Covid-19 di Sumedang menjadi 2.293 orang.

Iwa merinci, dari total tersebut, hingga saat ini ada 99 orang kasus aktif.

Meliputi 14 orang dirawat di RSUD Sumedang, dan 85 orang lainnya isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Untuk total akumulasi pasien sembuh sebanyak 2.125 orang, dan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Sumedang sebanyak 69 orang,” jelasnya.

Tetap Waspada dengan Disiplin Prokes
Iwa berharap, situasi dan perkembangan terkini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang ini dapat lebih diwaspadai oleh seluruh warga.

“Tetap waspada dengan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes), khususnya saat beraktivitas di luar rumah,” harapnya.

Tetap disiplin menjalankan Prokes, kata Iwa, dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.”

“Kemudian, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta mengurangi mobilisasi tidak perlu di luar rumah,” ajaknya.

Iwa meyakini, dengan kedisiplinan dalam menjalankan Prokes, penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Sumedang dapat diminimalisasi.

“Dengan kebersamaan seluruh warga dalam disiplin menjalankan Prokes ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih belum ditemukan obatnya,” ujarnya.

Selain disiplin menjalankan Prokes, Iwa mengajak kepada seluruh warga Sumedang untuk rajin berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

“Dengan berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan bergizi dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga kita semua dapat terhindari dari penyebaran Covid-19,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Gunung Tampomas Sumedang Simpan Potensi Panas Bumi

loading...

Komentar