oleh

Tak Ada Listrik dan Air, Wabup Sumedang Soroti Lokasi Relokasi Korban Longsor Ciherang

SUMEDANG, ruber — Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan soroti belum terpasangnya instalasi listrik dan belum adanya air di lokasi relokasi korban bencana longsor di wilayah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Erwan menyesalkan hal ini belum tertangani. Untuk itu, Wabup berjanji akan membantu dan memastikan, selambat-lambatnya September mendatang, ketersediaan air dan listrik sudah tersedia.

“Insya Allah kami akan segera selesaikan, mudah-mudahan bulan September bisa selesai semua, termasuk ketersediaan listrik dan air bisa mengalir di sini,” ucapnya saat meninjau lokasi bersama sejumlah kepala SOPD terkait, Selasa (2/7/2019).

Terlepas dari masalah tersebut, Wabup Erwan menjelaskan, saat ini progres pembangunan tempat relokasi di Margalaksana sudah mencapai 100%.

Dari persentase tersebut, kata Erwan, dana pembangunan 80% berasal pemerintah, dan sisanya 20% merupakan hasil swadaya warga.

Wabup menambahkan, sebelumnya jumlah rumah permanen yang dibangun berjumlah 108 unit.

Namun, karena ada penambahan KK, maka jumlah unit rumah permanen yang dibangun seluruhnya menjadi 114 untuk 114 KK. luvi

loading…


loading...

Komentar