Sungai Citanduy dan Cikidang Meluap, Dua Kampung di Tasikmalaya Terendam Banjir

Sungai Citanduy dan Cikidang Meluap Dua Kampung di Tasikmalaya Terendam Banjir
Dua kampung di Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya terendam banjir akibat Sungai Citanduy dan Cikidang meluap pada Rabu (20/4) dini hari. foto: dok polsek sukaresik

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Dua sungai meluap akibat curah hujan yang cukup tinggi pada Rabu (20/4/2022) dini hari. Dua sungai itu yakni Sungai Citanduy dan Cikidang.

Akibatnya, dua kampung di Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya terendam banjir. Yakni Kampung Hegarsari dan Kampung Bojongsoban Desa Tanjungsari.

Menurut Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota Iptu Asep Saefuloh SH, akibat hujan dengan curah hujan yang tinggi, debit air meningkat sekitar 30 cm pada pukul 03.00 WIB dini hari.

“Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung ke lokasi guna memastikan keadaan debit air dan memantau kondisi warga,” katanya.

Namun pada jam 07.00 WIB pagi, kata Kapolsek, jalan di kampung tersebut sudah bisa dilalui kendaraan. “Siang ini debit air sudah menurun,” ungkapnya.

Baca juga:  Polisi Temukan Ribuan Obat Ilegal di Perum BRI Kota Tasikmalaya

Namun demikian, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan potensi banjir susulan. Pasalnya, saat ini cuaca masih ekstrem, seperti hujan deras disertai angin kencang hingga petir.

Editor: R004