SMP Nurul Firdaus Ciamis, Pilihan Tepat Sekolah Sambil Pesantren

SMP Nurul Firdaus Ciamis, Sekolah Sambil Pesantren
Sekolah berbasis pesantren, SMP Nurul Firdaus Ciamis menerima peserta didik baru untuk tahun ajaran 2021/2021. ist/ruber.id

BERITA EDUKASI, ruber.id – Sekolah sambil pesantren dewasa ini banyak dipilih orang tua. Saat ini, orang tua sudah tidak ragu lagi menyekolahkan anaknya sambil pesantren. Jika masih bingung mencari sekolah yang tepat, SMP Nurul Firdaus Ciamis jadi pilihan paling tepat.

Pada tahun ajaran 2021/2022 ini, Sekolah Menengah Pertama yang berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis ini. Masih membuka pendaftaran untuk peserta didik baru.

Pendiri sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Firdaus Ciamis Dr. Gumilar, S.Pd., MM., menjelaskan, SMP Nurul Firdaus menjadi pilihan tepat. Karena merupakan lembaga pendidikan formal yang terorganisasi secara administrasi. Juga merupakan Sekolah Berbasis Pesantren (SBP).

Baca juga:  Lawan Kong Ridwan Saidi, Status #GaluhPernahdanAkanTetapAda Viral

“SMP Nurul Firdaus merupakan SBP yang telah berdiri sejak tahun 2009. Untuk itu, orang tua tidak perlu ragu untuk sekolah sambil pesantren di sini,” sebut Gumilar.

Biaya Pendidikan di SMP Nurul Firdaus Terjangkau

Gumilar menjelaskan, SMP Nurul Firdaus membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB). Dengan catatan, memenuhi persyaratan dan ketentuan.

Apapun, kata Gumilar, untuk seleksi PPDB tahun 2021 ini, terdiri dari seleksi administrasi dan akademik. Sedangkan terkait biaya, orang tua siswa juga tidak perlu khawatir. Sebab, biaya pendidikan di SMP Nurul Firdaus relatif terjangkau untuk semua kalangan.

“Kami, memberikan berbagai program beasiswa untuk siswa. Karenanya, biaya pendidikan di sini relatif terjangkau. Orang tua tidak usah khawatir pokoknya,” jelas Gumilar.

Baca juga:  HUT ke 10 Gong Perdamaian Dunia di Ciamis, Jadi Daya Tarik Wisatawan

Nantinya, kata Gumilar, seluruh peserta didik akan mendapatkan hak yang sama. Yaitu, belajar secara reguler, mengikuti program kepesantrenan dan tinggal di asrama yang telah disiapkan.

“Untuk orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya, pendaftaran kami buka tiap hari kerja. Orang tua siswa bisa datang langsung ke kantor SMP Nurul Firdaus di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Panumbangan, Ciamis,” tuturnya. (R003)