Monday, 25 May 2020

Sikapi Polemik PB-HMI, Ini Pendapat Ketum Cabang se Priangan Timur

Baca Juga

Depresi, Aksi Percobaan Bunuh Diri Wanita Muda di Kota Depok Berhasil Digagalkan

Depresi, Aksi Percobaan Bunuh Diri Wanita Muda di Kota Depok Berhasil Digagalkan KOTA DEPOK, ruber.id -- Seorang wanita muda yang melakukan aksi percobaan bunuh diri...

Sempat Viral di Medsos Jual Lotre ke Anak-anak, Pedagang di Cimanggung Ini Diamankan Polres Sumedang

Sempat Viral di Medsos Jual Lotre ke Anak-anak, Pedagang di Cimanggung Ini Diamankan Polres Sumedang SUMEDANG, ruber.id -- Sebuah warung penjual lotre gesek di Dusun...

BPTJ Siap Dukung Pembangunan Monorel, Mimpi Wali Kota Depok Segera Terealisasi

KOTA DEPOK, ruber.id - Badan Pengelola Transportasi Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (BPTJ) siap mendukung sistem transportasi massal, berbasis rel atau monorel.

Soroti UMKM, Itje Dukung Affirmative Action Pemkab Sumedang

SUMEDANG, ruber -- Walau sudah berjalan, namun peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang saat ini masih bisa dioptimalkan. Pengurus DPP Golkar...

PARA Ketua Umum HMI Cabang se Priangan Timur usai rapat konsolidasi keumatan dan kebangsaan, Kamis (5/9/2019). agus/ruber.id

BANJAR, ruber.id — Menyikapi polemik Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI), Badan Koordinasi (Badko) HMI Jawa Barat menggelar konsolidasi di IPO Morning Coffe Garoet, Kabupaten Garut, Kamis (5/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri HMI Cabang se Priangan Timur (Kota Banjar, Ciamis, Tasikmalaya dan Garut).

Ketum HMI Cabang Kota Banjar Ramdhani mengatakan, kegiatan ini merupakan wahana langkah strategis untuk pembenahan HMI secara organisatoris dalam menyikapi polemik di PB-HMI.

Jika dinamika ini berlarut-larut, kata Ramdhani, maka akan berimplikasi negatif untuk HMI cabang se Indonesia.

“Kami minta segera selesaikan, karena ini soal tanggung jawab keumatan dan kebangsaan HMI seluruh Indonesia,” kata Ramdhani kepada ruber.

Sementara, Ketum HMI Cabang Ciamis Hernawan menuturkan, segala bentuk persoalan apapun, termasuk dinamika internal di PB-HMI harus segera diselesaikan.

“Langkah tersebut demi mengemban mision HMI secara konstitusional.”

“Kikis habis egosentris dalam berorganisasi, mari kembali ke Khittah perjuangan HMI untuk Indonesia yg adil dan makmur,” tutur Hernawan.

Kemudian, Ketum HMI Cabang Tasikmalaya Yoga mengatakan, berhimpun dengan kepedulian bersama semata-mata untuk pembenahan.

HMI dengan budaya Intelektualnya, kata Yoga, sudah semestinya melangkah untuk kemaslahatan masyarakat.

“Jangan hanya selalu berkutat dengan problematika internal, hanya karena arogansi salah satu kelompok.”

“Kami menegaskan agar dualisme PB-HMI segera selesai,” ujar Yoga.

Terlebih, Ketum HMI Cabang Garut Wildan M Ramdan mengapresiasi pertemuan para Ketua Umum HMI se Priangan Timur bisa terselenggara.

“Dengan langkah seperti ini, kami berharap bisa menstimulus HMI seluruh Indonesia agar selalu responsif dan bergerak mengatasi segala problem,” tutur Wildan.

Konsolidasi ini, kata Wildan, akan difollow up ke Majelis Penasehat Konsultasi (MPK) PB-HMI.

“Kami akan membuat pernyataan sikap, fakta integitas dan langsung disampaikan ke MPK PB-HMI.”

“Kami minta ke dua belah pihak dipertemukan dan segera dilaksanakan Kongres PB-HMI,” tegas Wildan. agus purwadi

loading...

Komentar

Artikel Terbaru

Update Corona Pangandaran: 5 Orang Kontak Erat Dites Swab, 1 Pemudik Reaktif Rapid Test

PANGANDARAN, ruber.id - Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah melakukan tracing kasus COVID-19. Hal itu menyusul...

Kasus Corona di Garut Terus Bertambah, Total 2585 ODP

GARUT, ruber.id - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat merilis adanya tambahan 4 kasus baru ODP.

Korlesting Listrik, Ambulans di Tanjungsari Ludes Terbakar

TANJUNGSARI, ruber.id - Mobil ambulans yang sedang diperbaiki di Dusun Lanjung RT 01/06, Desa/Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang ludes terbakar.

Rumah Pensiunan asal Sumedang Utara Nyaris Ludes Terbakar

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Dapur rumah milik Wahyu, 74, di Dusun Kebon Kalapa RT 01/05, Rancamulya, Sumedang Utara, Sumedang ludes terbakar.

Hari Lebaran, Pangandaran Digoyang Gempa 5.1 Magnitudo

PANGANDARAN, ruber.id - Bertepatan dengan hari raya Idul fitri 1441 Hijriyah, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat kembali digoyang gempa, Minggu (24/5/2020).