Si Jago Merah Lalap Seisi Rumah, Nenek 90 Tahun Tewas

Nenek Dedah tewas di dalam rumahnya di Buahdua, Sumedang
Nenek Dedah tewas di dalam rumahnya di Buahdua, Sumedang yang terbakar, Rabu dini hari WIB. ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Dedah, seorang nenek 90 tahun, tewas terbakar saat rumahnya di Dusun Cikurubuk RT 03/01, Desa Cikurubuk, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang. Ludes dilalap si jago merah, Rabu (14/7/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat kejadian, nenek 90 tahun ini tewas terbakar saat tengah tertidur pulas di dalam rumah, yang habis dilalap si jago merah.

Nenek 90 Tahun Tewas Terbakar

Kepala Satpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menjelaskan, sumber api diduga berasal dari tungku yang berada di dalam rumah semi permanen milik nenek Dedah yang berlokasi di Buahdua, Sumedang tersebut. Saat kejadian, nenek 90 tahun ini, tengah tertidur pulas di dalam rumah tersebut.

Baca juga:  Busi Motor Mati saat di Perjalanan, Berikut Tips dan Triknya

“Setelah menerima laporan sekitar pukul 01.03, tim URC Damkar Wilayah Conggeang, Polsek Buahdua menuju ke lokasi kejadian. Api dapat kami padamkan sekitar pukul 02.10 WIB,” jelas Bambang, Rabu siang.

Jenazah korban ini, kata Bambang, sudah dievakuasi tim Inafis Polres Sumedang.

Bambang menjelaskan, selain menelan korban jiwa. Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp70 juta. Damkar Sumedang, berhasil menyelamatkan aset milik korban sebesar Rp50 juta.

“Luas rumah semi permanen milik nenek Dedah yang terkabar tersebut mencapai 24 meter persegi. Total aset terbakar Rp70 juta dan aset yang berhasil diselamatkan Rp50 juta,” jelasnya.

Waspadai Potensi Kebakaran

Bambang mengimbau warga Sumedang lebih waspada dengan potensi kebakaran yang mungkin terjadi.

Baca juga:  Rektor IPDN Jatinangor Sumedang Berganti, dari Murtir Jeddawi ke Hadi Prabowo

“Perhatikan sumber api di dalam rumah yang dapat memicu kebakaran. Periksa secara berkala instalasi listrik di rumah, periksa kondisi kompor gas dan sumber api lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” ajaknya. (R003)