Sekjen Rumah Imperium Sumedang Raih Beasiswa S2 di Amerika Serikat

  • Bagikan
Img
Img

SUMEDANG, ruber — Sekjen Rumah Imperium Sumedang Gresika Bunga Sylvana atau yang akrab disapa Bunga, 27, berhasil meraih beasiswa LPDP untuk melanjutkan Studi S2 Risk Management di City University of New York, Amerika Serikat tahun 2019.

Awalnya, dia sudah berkesempatan melanjutkan studi dari 2 tahun yang lalu. Namun, proses tersebut ditunda hingga akhirnya semua proses terlewati.

Saat ini, Bunga merupakan Pejabat Fungsional Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan RI.

Dia sudah berkarir sebagai PNS selama 4 tahun. Sebelumnya, dia sempat berkarir di Bank Indonesia dan Management Trainee Coca Cola Amatil Indonesia.

Ibu dari 2 anak ini, Khalisa Zaki dan Kennard Zaki ini sudah sejak lama aktif dalam kegiatan sosial bisnis dengan menjadi pendiri sekaligus Sekjen Rumah Imperium Sumedang.

“Saya sejak menikah ya honeymoon-nya bikin komunitas sama suami,” ujar Mantan Ketua Senat Mahasiswa Universitas Gadjah Mada ini.

Bagi Bunga, aktivitasnya di Rumah Imperium juga salah satu kunci keberhasilannya melewati seluruh rangkaian meraih Beasiswa LPDP.

“Alhamdulillah, saya mendapat Surat Rekomendasi dari Pak bupati Sumedang dan pada saat proses wawancara Beasiswa LPDP juga Rumah Imperium ikut diulas.”

“Pada dasarnya, beasiswa LPDP ingin kita bisa menggunakan pengalaman dan keilmuan kita setelah studi ke luar negeri dapat memberikan dampak bagi institusi dan komunitas di mana kita berada setelah kembali ke Indonesia.”

“Sehingga, apabila kita sudah terlebih dahulu aktif terlibat dalam kegiatan sosial masyarakat jauh sebelum melamar Beasiswa LPDP itu jauh lebih baik karena akan diukur dari komitmen dan dampak yang kita berikan sejauh mana,” tuturnya.

Bunga juga pernah menjadi Delegasi Konferensi Pemimpin Muda Dunia di Singapura, Duta Parlemen DPR RI, Tokoh Filantropi Millenial versi Koran TEMPO, hingga Delegasi ke Cina untuk mempelajari Good Governance di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Rumah Imperium sendiri, sudah didirikan sejak 7 tahun yang lalu di Desa Ganeas, Kabupaten Sumedang.

Komunitas ini, bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

Sudah lebih dari 48.000 orang menerima manfaat dari aktivitas Rumah Imperium.

Kegiatannya ada Gerobak Cerdas (Perpustakaan Keliling), program Gerakan LingkunganKu Menghafal untuk Iqra dan Tahfiz Alquran.

Kemudian, program Sekolah Negarawan untuk pelatihan kepemimpinan, bisnis, menulis, bahasa daerah, bahasa asing, dan atlas hidup (merancang masa depan).

Pengobatan dan operasi mata katarak Gratis, dan masih banyak lagi aktivitas yang telah dilakukan oleh komunitas ini. luvi

loading…


  • Bagikan