27.4 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
spot_img

Sambut Antusias Pilkades Tasikmalaya, AMERTA Ingatkan Protokol Kesehatan

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Perkumpulan Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Melawan Ketidakadilan Rakyat Tasikmalaya (AMERTA) menyambut antusias pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami sangat mengapresiasi ketika ada peralihan kepemimpinan, karena dipandang terdapat visi misi baru untuk menuju perubahan kehidupan desa yang baik dan layak,” ujar Koordinator AMERTA Givan AM.

“Kami juga mengimbau agar dalam proses pilkades serentak 2021 Kabupaten Tasikmalaya tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).”

Masyarakat atau pemerintah, kata Koordinator AMERTA Givan AM, perlu memperhatikan protokol kesehatan di saat pandemi COVID-19.

BACA JUGA:  Danyon 323/BP Letkol Agust Resmikan Taman Pramodya dan Aula Dewata Cengar

“Sesuai apa yang disampaikan Kemendes oleh Abdul Halim Iskandar, akibat angka positif COVID-19 yang belum menurun,Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro desa belum juga menurun. Karena itu kita perlu memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bosan dengan Emas Warna Itu-itu Saja, UBS Tawarkan Black Gold pada Pameran di Plaza Asia

Sementara itu, Dede Robi, sekretaris AMERTA Tasikmalaya mengatakan, jika masih terjadi pelanggaran prokes, pihaknya akan mendesak SATGAS COVID-19 Kabupaten Tasikmalaya menindak tegas pelaksana pilkades dari Bawaslu dan KPU.

“Setelah kita ketahui 1 tahun kurang lebih adanya wabah COVID-19, saya pikir jangan sampai terjadi adanya cluster-cluster baru akibat pilkades, dimana itu hanya dijadikan asas pemanfaatan tanpa adanya penanganan akselerasi yang jelas,” tandasnya. (indra)

BACA JUGA:  Hasil SKD CPNS Ciamis Diumumkan Online, 692 Peserta Lolos

BACA JUGA: Pilkades Serentak Tasikmalaya, Polresta Terjunkan 548 Personel

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles